Bupati Banyuwangi Dukung Realisasi KA Malang-Ketapang Usai KAI Perpanjang Rute KA Blambangan Ekspres

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
KAI akan meluncurkan rute Jakarta-Banyuwangi yang dilayani KA Blambangan Ekspres.
KAI akan meluncurkan rute Jakarta-Banyuwangi yang dilayani KA Blambangan Ekspres. /Pemkab Banyuwangi

BANDUNG, PRFMNEWS – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mendorong realisasi penambahan operasional kereta api (KA) rute Stasiun Malang - Stasiun Ketapang pulang pergi (pp).

Kehadiran kereta api baru rute tersebut sangat dinantikan masyarakat yang selama ini hanya mengandalkan KA Tawang Alun kelas ekonomi PSO.

Dukungan pengoperasian kereta api baru rute Malang - Banyuwangi disampaikan Bupati Ipuk usai peluncuran perpanjangan relasi KA Blambangan Ekspres oleh PT KAI menjadi Ketapang - Pasar Senen Jakarta dengan jadwal perjalanan perdana pada Jumat, 26 Juli 2024.

Baca Juga: Berubah Rute, KAI Minta Penumpang KA Blambangan Ekspres Cek Ulang Jam Keberangkatan Jumat 26 Juli

"Kami juga ingin menyampaikan keinginan masyarakat Banyuwangi, rute perjalanan dari Banyuwangi ke Malang juga perlu ditambah," ucap Ipuk di Banyuwangi, Jumat 26 Juli 2024.

Ipuk menyebut peluncuran layanan kereta api baru termasuk KA Blambangan Ekspres akan memberikan dampak positif kepada Banyuwangi, mulai dari aspek ekonomi maupun sosial.

Sebab kunjungan masyarakat luar daerah ke Banyuwangi akan semakin meningkat.

Baca Juga: Bandung Resmi Punya Taman Baru Hadirkan Info 11 Kota di Dunia Bangun Kerja Sama dengan Pemkot

"Alhamdulillah, kehadiran rute baru kereta api ini menambah alternatif akses dari dan ke Banyuwangi, memudahkan mobilitas barang dan orang untuk menumbuhkan ekonomi. Selain pesawat, dari Jakarta kini bisa ke Banyuwangi dengan kereta api tanpa harus transit dan berpindah kereta," ungkapnya.

Menyambut kehadiran KA Blambangan Ekspres yang melayani rute baru tersebut, imbuh Ipuk, pihaknya akan terus memaksimalkan potensi yang dimiliki Banyuwangi agar membuat pengunjung semakin nyaman dan berkesan.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub