Mendagri Yakin Ditangan Praja, Indonesia Akan Semakin Cepat Mencapai Visi Indonesia Emas

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Pembekalan calon wisudawan IPDN di di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Jumat 26 Juli 2024
Pembekalan calon wisudawan IPDN di di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Jumat 26 Juli 2024 /

PRFMNEWS - Menteri Dalam Negeri, Prof. H. Moh. Tito Karnavian, Ph.D merasa yakin, ditangan para Praja IPDN, Indonesia akan semakin cepat mencapai visi Indonesia Emas di masa depan.

Hal itu ia katakan saat memberikan pembekalan kepada calon wisudawan IPDN tahun akademik 2023/2024.

“Indonesia On the Right Track, sehingga Saya yakin Indonesia pada tahun 2040 atau 2045 akan berhasil mencapai visi sebagai Indonesia Emas dan ditangan para praja yang kini menjadi calon wisudawan inilah visi tersebut dapat dicapai," ujarnya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat memberikan pembekalan kepada calon wisudawan IPDN tahun akademik 2023-2024
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat memberikan pembekalan kepada calon wisudawan IPDN tahun akademik 2023-2024

Mendagri hadir di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor dengan didampingi oleh Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo., S.H., M.H dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Drs. Herman Suryatman, M.Si serta para pejabat lainnya.

Mendagri memberikan pemahaman terkait perkembangan situasi dan kondisi Indonesia saat ini dalam upaya menuju Indonesia Emas 2045 kepada calon wisudawan IPDN yang rencananya akan diwisuda oleh Mendagri pada hari Senin, 29 Juli 2024 dan disusul dengan pelaksanaan Pelantikan Pamong Praja Muda pada tanggal 1 Agustus 2024 oleh Wakil Presiden RI.

“Indonesia saat ini ada pada posisi yang sangat bagus, pertumbuhan ekonomi kita di angka lebih dari 5,11%. Ini mengindikasikan bahwa Indonesia juga negara yang mampu menjaga stabilitas harga. Perkembangan inflasi nasional per Juni 2024 juga mendapat angka yang terbaik yakni 2,51%. Hal ini karena situasi politik dan ekonomi kita berjalan dengan baik.”, ujarnya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian usai memberikan pembekalan kepada calon wisudawan IPDN tahun akademik 2023-2024
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian usai memberikan pembekalan kepada calon wisudawan IPDN tahun akademik 2023-2024

Ini sedikit banyak membuktikan opini dan perkiraan yang diberikan oleh World Bank dan juga lembaga-lembaga internasional lainnya terkait prediksi bahwa Indonesia akan menjadi negara yang maju.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub