Honda e:N1: Siap Meluncur di Indonesia pada 2025, Strategi Jitu Songsong Era Elektrifikasi

Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Potret Honda e:N1 di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 18 hingga 28 Juli 2024. Pikiran-Rakyat.com/Alza Ahdira
Potret Honda e:N1 di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 18 hingga 28 Juli 2024. Pikiran-Rakyat.com/Alza Ahdira /

PIKIRAN RAKYAT – Honda menghadirkan mobil Listrik Honda e:N1 di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 18 hingga 28 Juli 2024. Ini jadi penampilan pertama Honda e:N1 di pasar otomotif Tanah Air.

Kehadiran Honda e:N1 bukan tanpa alasan. Honda telah melakukan riset panjang dan mendalam sebelum menghadirkan Honda e:N1 di Indonesia mengenai penggunaan mobil listrik. Mobil ini menjadi bagian dari roadmap Honda di Indonesia menuju visi elektrifikasi.

Direncanakan Honda e:N1 akan diluncurkan untuk pasar Indonesia pada tahun 2025 mendatang. Honda telah melakukan riset dan studi untuk mempelajari kebiasaan dan kebutuhan konsumen dalam menggunakan kendaraan listrik.

Dalam melakukan riset tersebut, Honda melakukan kolaborasi bersama institusi pemerintah dan pendidikan dengan produk listrik Honda terbaru yaitu Honda N-VAN e:Prototype dan Honda e. Honda kemudian memperkenalkan Honda e:N1 sebagai kendaraan listrik pertama Honda di pasar Indonesia di mana produk ini merupakan mobil listrik (EV) SUV pertama Honda di dunia.

SUV listrik Honda ini pertama kali diperkenalkan di China pada tahun 2022 dengan nama Honda e:NS1 dan Honda e:NP1 dan diperkenalkan untuk pasar Eropa pada pertengahan tahun 2023 dengan nama Honda e:NY1.

Sementara untuk kawasan asia tenggara, model ini diproduksi pada akhir tahun 2023 dan secara resmi diperkenalkan pada pasar Thailand pada awal tahun 2024 lalu.

Sebagai sebuah mobil listrik SUV, Honda e:N1 cocok untuk digunakan di berbagai daerah di Indonesia yang memiliki karakter jalan yang beragam.

Mobil ini mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 68.8 kWh sehingga dapat digunakan untuk jarak tempuh maksimum 500 km untuk sekali pengisian daya. Selain itu, Honda e:N1 yang ditampilkan telah mengusung teknologi fast charging dengan waktu pengisian 50 menit untuk 80% kapasitas baterai. Honda e:N1 menawarkan desain futuristik dengan 15.1 inch Display Audio yang futuristik serta juga dilengkapi dengan 10.25 inch TFT Meter.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan bahwa, “Mobil listrik Honda memiliki nilai lebih karena dirancang di atas pengalaman pengembangan beragam teknologi, serta telah teruji melalui berbagai produk yang diterima oleh konsumen selama puluhan tahun. Kami juga melakukan studi mendalam mengenai kebutuhan dan penggunaan mobil listrik di Indonesia sehingga menawarkan sebuah model yang benar-benar sesuai untuk konsumen di Indonesia.”

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub