Resmi! KA Blambangan Ekspres Rute Baru Jakarta-Banyuwangi Beroperasi Mulai 26 Juli 2024, Ini Jadwalnya

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
KAI akan meluncurkan rute Jakarta-Banyuwangi yang dilayani KA Blambangan Ekspres.
KAI akan meluncurkan rute Jakarta-Banyuwangi yang dilayani KA Blambangan Ekspres. /Pemkab Banyuwangi

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI resmi mengumumkan jadwal perjalanan perdana Kereta Api (KA) Blambangan Ekspres yang melayani rute baru yakni Stasiun Pasar Senen, Jakarta – Stasiun Ketapang, Banyuwangi berlaku pulang-pergi (pp).

KA Blambangan Ekspres relasi Jakarta – Banyuwangi tanpa transit ini merupakan perpanjangan rute perjalanan kereta api yang sama dari sebelumnya hanya melayani trayek Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng – Stasiun Ketapang.

Jadwal keberangkatan perdana KA Blambangan Ekspres rute Ketapang – Pasar Senen via Semarang pp ini mulai tanggal 26 Juli 2024. Kabar operasional perpanjangan rute KA Blambangan Ekspres ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang telah menantikannya.

Baca Juga: Fungsi dan Bahaya Natrium Dehidroasetat Bagi Kesehatan yang Terkandung di Roti Asal Bandung, Kata 2 Pakar

“Kabar ini kan yang kalian tunggu-tunggu? Sekarang, kalian bisa naik kereta api ke Banyuwangi dari Jakarta, tanpa harus ribet transit lagi loh! Karena rute Kereta Api Blambangan Ekspres diperpanjang sampai Pasarsenen!,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram resmi KAI @kai121_, Rabu 24 Juli 2024.

Jam keberangkatan KA Blambangan Ekspres dengan nomor KA 185A rute Banyuwangi – Jakarta yang beroperasi mulai Jumat, 26 Juli 2024 ini berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 14.50 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 07.15 WIB.

Sedangkan jam keberangkatan KA Blambangan Ekspres dengan nomor KA 186A rute Jakarta – Banyuwangi yang beroperasi mulai Sabtu, 27 Juli 2024 dijadwalkan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.15 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 04.55 WIB.

Baca Juga: Profil Mailson Lima: Winger Lincah Asal Tanjung Verde yang Jadi Incaran Persib Bandung

Daftar stasiun pemberhentian untuk naik dan turun penumpang KA Blambangan Ekspres relasi Banyuwangi – Jakarta pp ini antara lain, Stasiun Ketapang, Banyuwangi Kota, Rogojampi, Temuguruh, Kalisetail, Kalibaru, Jember, Rambipuji, Tanggul, Klakah, Probolinggo, Pasuruan, Bangil, Sidoarjo, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo, Semarang Tawang Bank Jateng, Pekalongan, Tegal, Cirebon, Karawang, Bekasi, dan Pasar Senen.

Halaman:

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub