PKS Ajak PKB Berkoalisi di Pilkada Serentak 2024 Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Kolase Anies Baswedan dan Sohibul Iman.
Kolase Anies Baswedan dan Sohibul Iman. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo Husodo dan Antara/Aprillio Akbar/

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendeklarasikan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan bakal calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.

Meski sudah mendeklarasikan bakal cagub-cawagub DKI Jakarta, PKS masih membutuhkan kursi tambahan untuk mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman di Pilkada Serentak 2024.

Untuk itu, PKS mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi mendukung pasangan Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Iman pada pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kalau kemarin kita sudah mengusung Gus Muhaimin jadi cawapres, kiranya pada pilkada 2024 kelak Insya Allah bisa bersama-sama, Gus. Hanya saya mengungkapkannya dalam sebuah pantun. Dari Bekasi naik kereta, turunnya di Stasiun Sudirman, PKS ajak PKB kolaborasi di Jakarta, dukung Anies dan Sohibul Iman,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara Hari Lahir Ke-26 PKB di Balai Sidang Jakarta, Selasa, 23 Juli 2024.

Baca Juga: Tanggapan Anies Baswedan Usai Diusung PKS Sebagai Cagub Jakarta di Pilkada Serentak 2024

Sebelumnya, PKB sudah mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagi bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, ia mengaku bersyukur atas kebersamaan selama Pemilu 2024. Terlebih, ia mengatakan bahwa terdapat dampak positif dari berkoalisi dengan PKB dalam masa tersebut.

“Saya kira ini menjadi sebuah kebahagiaan sendiri bagi PKS karena stigma-stigma yang selama ini muncul terhadap PKS, Alhamdulillah bisa hilang. Inilah kehebatan Gus Muhaimin dan PKB,” ujarnya.

Baca Juga: PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub