Gus Yahya Tegaskan 5 Warga NU yang Bertemu Presiden Israel Pergi Tanpa Mandat dan Tak Terkait Lembaga PBNU

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Unggahan ini bikin viral gempar, cek daftar Nama 5 Nahdliyin NU Temui Presiden Israel Isaac Herzog
Unggahan ini bikin viral gempar, cek daftar Nama 5 Nahdliyin NU Temui Presiden Israel Isaac Herzog /X @Dhen__78

PRFMNEWS - Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf ayau Gus Yahya akhirnya angkat suara perihal viralnya lima warga NU yang bertemu dan berfoto dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Terkait lima warga NU yang bertemu dan berfoto dengan Presiden Israel, Gus Yahya mengaku sudah mendapatkan konfirmasi dari beberapa lembaga terkait di lingkungan PBNU.

"Bahwa lembaga-lembaga ini yang personilnya ada yang berangkat ke Israel itu sama sekali tidak tahu menahu, tidak ada mandat kelembagaan, tidak ada pembicaraan kelembagaan" terangnya Gus Yahya dalam keterangan pers di Plaza PBNU, Jakarta Pusat pada Selasa, 16 Juli 2024.

Baca Juga: Viral! Lima Kader NU Bertemu Presiden Israel, Begini Tanggapan Presiden Jokowi

Dengan begitu, Gus Yahya tegaskan bahwa keberangkatan lima orang tersebut ke Israel itu merupakan tanggungjawab dari masing-masing individu.

"Tidak terkait dengan lembaga," tegasnya.

Gus Yahya menegaskan bahwa hubungan kerjasama kelembagaan di dalam negeri dan luar negeri yang dilakukan warga NU harus melalui persetujuan dari PBNU.

Baca Juga: Presiden Jokowi Enggan Komentari Foto Warga NU Bertemu Presiden Israel: Tanyakan Saja ke PBNU

"Hubungan kerjasama kelembagaan baik di lingkup domestik pada level nasional ataupun lebih-lebih lagi engagement internasional harus melalui PBNU," tegasnya.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub