Gibran Rakabuming Raka Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Wali Kota Surakarta Karena Mau Jadi Wapres

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta Kaesang Pangarep segera menemuai Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta Kaesang Pangarep segera menemuai Ketua DPP PDIP Puan Maharani /Antara Foto/Aprillio Akbar/

PRFMNEWS - Gibran Rakabuming Raka secara resmi menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan wali kota Surakarta ke DPRD kota Surakarta pada Selasa, 17 Juli 2024.

Gibran mengundurkan diri dari jabatan wali kota Surakarta seiring terpilihnya dia sebagai wakil presiden RI hasil Pemilu 2024 lalu.

"Hari ini (kemarin-red) kami mengantarkan surat pengunduran diri kepada Bapak Ketua DPRD Kota Surakarta, selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada," kata Gibran seusai menyerahkan surat pengunduran diri di Kantor DPRD Kota Surakarta, Selasa kemarin dikutip dari ANTARA.

Gibran pun membeberkan alasan pengunduran diri dari jabatan orang nomor satu di Surakarta.

Baca Juga: Pesan Jokowi untuk Prabowo-Gibran yang Ditetapkan Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Selain untuk melakukan persiapan pelantikan diri sebagai wakil presiden baru, dia sebut ada berbagai hal yang harus dilakukannya.

"Selain untuk persiapan pelantikan 20 Oktober nanti, tentu banyak hal yang harus disiapkan sekarang. Saya mohon doa agar semua dilancarkan," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada awak media karena sudah ikut mengawal program pemerintah kota Surakarta di tiga tahun terakhir.

"Makasih sudah menjadi teman baik saya, memberitakan hal positif untuk perkembangan Kota Solo. Mohon pamit jika ada yang salah," katanya.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub