AAF 2024 Ajang Pemanasan Sebelum Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-70 Tahun di Bandung

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Karnaval budaya Asia Africa Festival 2024 di Kota Bandung, Sabtu 6 Juli 2024
Karnaval budaya Asia Africa Festival 2024 di Kota Bandung, Sabtu 6 Juli 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Asia Africa Festival (AAF) 2024 diselenggarakan di Kota Bandung pada Sabtu - Minggu (6 -7 Juli 2024) mengambil tema Culture of Peace & Collaboration.

AAF 2024 dihadiri 31 perwakilan negara-negara Asia - Afrika, 11 di antaranya duta besar.

AAF 2024 merupakan kelanjutan dari peringatan Konferensi Asia Afrika yang telah digelar April lalu.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan AAF 2024 membawa spirit perdamaian dan persatuan dari negara Asia Afrika untuk dunia yang lebih baik.

Menurut Bey, tema yang diangkat dalam AAF 2024 sejalan dengan spirit Dasasila Bandung yang di KAA 1955, yang menjadi titik balik kebersamaan negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.

Dalam sejarahnya konferensi ini dilatarbelakangi penjajahan yang dialami oleh negaranegara di kawasan Asia dan Afrika.

"Jadi ini mengingatkan bahwa kita itu dalam kebudayaan, dalam kultur yang berbeda, tapi dalam menuju ke masa depan yang baik," tutur Bey.

Bey mengapresiasi Pemerintah Kota Bandung yang menyelenggarakan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-69 dengan event Asia Afrika Festival.

Sebanyak 31 delegasi di antaranya dari negara Zimbabwe, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya, Papua Nugini, Ethiopia, Myanmar, Yordania, Kuwait, Sri Lanka, Yaman, Mozambik, India, Jepang, Pakistan, Aljazair, Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Filipina, Iran, Sudan, Tanzania, Irak, dan negara Asia Afrika lainnya hadir di AAF 2024.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub