Waktu Tempuh 1 Jam, Ini Rute dan Daftar Halte Biskita Trans Depok yang Gratis Selama 6 Bulan

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Biskita Trans Depok sudah beroperasi
Biskita Trans Depok sudah beroperasi /Dok. Pemkot Depok

PRFMNEWS – Layanan transportasi umum bus dengan sistem buy the service (BTS) bernama Biskita Trans Depok sudah beroperasi dalam tahap sosialisasi ke masyarakat selama 6 (enam) bulan. Tarif naik Biskita Trans Depok juga masih Rp0 alias gratis selama tahapan sosialisasi ini.

Sebanyak 44 halte Biskita Trans Depok disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Depok dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk titik lokasi berhenti guna naik turun penumpang mulai dari Terminal Margonda hingga Stasiun LRT Harjamukti.

"Uji coba sudah dilakukan. Sekarang ini kita sosialisasi ke masyarakat nanti kita luncurkan kalau sudah siap fasilitas halte sampai dengan soal kartu (e-money). Masa sosialisasi enam bulan, untuk tarif nol rupiah," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Jumat 5 Juli 2024.

Baca Juga: Biskita Trans Depok Rute Margonda-Stasiun LRT Harjamukti Gratis Selama 6 Bulan

Idris bersama jajaran Pemkot dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Depok turut menjajal mode transportasi baru Biskita Trans Depok ini. Rombongan naik dari Balai Kota Depok pukul 08.00 WIB.

Perjalanan pertama, bus melaju di Jalan Margonda Raya menuju Jalan Kartini. Sesampainya di Halte RS Hermina, Idris sempat turun mensosialisasikan Biskita Trans Depok kepada warga di lokasi.

Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Jalan Tole Iskandar melintasi Halte Polsek Sukmajaya hingga persimpangan Depok menuju Jalan Raya Bogor.

Baca Juga: Tarif Bersubsidi, Layanan Biskita di Depok Rute Terintegrasi Stasiun LRT Jabodebek Diuji Coba

Perjalanan dari Balai Kota Depok menuju Simpang Depok, Jalan Raya Bogor, memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub