Ada Demo di Sekitaran Istana Negara, Dishub Berlakukan Rekayasa Lalin di Sekitaran Monas

- 13 Oktober 2020, 08:35 WIB
Pengalihan arus lalin.*
Pengalihan arus lalin.* /Ilustrasi/PRFM

PRFMNEWS - Hari ini, ada agenda unjuk rasa terkait penolakan undang-undang (UU) Cipta Kerja di sekitaran Istana Negara, Jakarta. Oleh karena itu, jajaran dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan juga jajaran Dirtlantas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Monas.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan,rekayasa lalu lintas di sekitar Monas telah dilakukan sejak Senin malam kemarin. Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini, diharapkan warga bisa lebih awal mengantisipasinya.

"Agar menjadi perhatian bagi masyarakat yang akan beraktivitas, sejak semalam kami telah menutup sejumlah ruas jalan, yaitu Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Museum, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Majapahit dan Jalan Veteran," kata Syafrin di Jakarta, sebagaimana dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 13 Okrober 2020.

Baca Juga: Aplikasi Pikobar Jabar Mendapat Penghargaan dari IDC Digital Transformation Awards

Dengan adanya aksi unjuk rasa ini, akan ada penutupan jalan secara situasional di Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

Oleh karena itu para pengguna jalan diminta untu menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk petugas di lapangan serta tetap mengutamakan keselamatan di jalan.

DKI Jakarta telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut:

Baca Juga: Terjadi Banjir dan Longsor, Pemkab Garut Tetapkan Siaga Bencana di 17 Kecamatan Rawan Bencana

1. Lalu lintas dari arah Utara/ Kota dialihkan di Simpang Harmoni-Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x