Bersyukur Menang Pilpres, Prabowo Sumbang 145 Sapi Kurban pada Iduladha 2024

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rifki Abdul Fahmi
hewan kurban yang disumbangkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
hewan kurban yang disumbangkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto /Foto: ANTARA/

PRFMNEWS - Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto berkurban sebanyak 145 ekor sapi yang disebar ke sejumlah wilayah di Indonesia dalam memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Ratusan sapi kurban itu disalurkan ke berbagai kelompok masyarakat di wilayah Jabodetabek serta beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan ini rasa syukur dari Prabowo kepada Allah SWT.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan Pak Prabowo dan Partai Gerindra menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah,” kata Muzani.

Baca Juga: Jumlah Hewan yang Dikurbankan di Kota Bandung Tahun Ini Meningkat

Sebanyak 38 ekor sapi dari jumlah yang dipersiapkannya, akan disembelih di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk dibagikan ke masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat. Di kantor DPP Partai Gerindra, disiapkan 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Lebih lanjut Muzani juga mengungkapkan jika ini adalah bentuk syukur atas kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih pada Pilpres 2024.

“Penyaluran ratusan hewan kurban ini juga sebagai bentuk syukur dari Pak Prabowo atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang telah berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti," kata Muzani.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub