Bertambah Lagi KA yang Gunakan Kereta Ekonomi New Generation

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Kereta Ekonomi New Generation
Kereta Ekonomi New Generation /KAI/

PRFMNEWS - PT KAI terus berupaya menambah penggunaan kereta ekonomi new generation demi kenyamanan para penumpang kereta ekonomi. Kini, ada dua KA yang mulai menggunakan kereta ekonomi new generation.

PT KAI baru saja mengopersikan kereta ekonomi new generation versi modifikasi pada KA (185A) Blambangan Ekspres relasi Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng mulai 18 Juni 2024 dan KA (186A) Blambangan Ekspres relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Ketapang mulai 19 Juni 2024, serta KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan pp mulai 19 Juni 2024.

Kereta ekonomi new generation ini akan membuat penumpang kereta ekonomi semakin nyaman sebab tak para penumpang tak akan duduk lagi di kursi tegak berhadapan.

Kereta ekonomi new generation ini diisi dengan 72 tempat duduk, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

Baca Juga: Libur Idul Adha, KAI Siapkan 24 Kereta Tambahan Full Selama Juni 2024, Ini Rincian Rute dan Jadwalnya

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, jenis kursi yang digunakan adalah tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving).

Selain melayani perjalanan di kelas ekonomi, KA Blambangan Ekspres dan KA Banyubiru juga memiliki layanan kelas eksekutif. Sehingga nantinya susunan rangkaian keretanya adalah 4 kereta eksekutif, 3 kereta ekonomi new generation versi modifikasi, 1 kereta makan, dan 1 kereta pembangkit.

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata Joni.

Baca Juga: Seru Banget! KAI Buka Layanan Study Tour Naik Kereta Luar Biasa, Pelajar TK dan SMA Sudah Coba

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub