Semua Jemaah Haji Asal Indonesia Sudah Tiba di Tanah Suci

- 11 Juni 2024, 22:00 WIB
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Bandara tengah membantu mendorong jemaah haji lanjut usia (lansia) dan yang sakit di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Kamis, 6 Juni 2024.* -
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Bandara tengah membantu mendorong jemaah haji lanjut usia (lansia) dan yang sakit di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Kamis, 6 Juni 2024.* - /Eri Mulyani/"PR"

PRFMNEWS - Saat ini, semua jemaah haji asal Indonesia dipastikan sudah tiba di Tanah Suci dan siap melaksanakan ibadah haji. Jemaah yang terakhir datang adalah kelompok terbang (kloter) 106 Embarkasi Surabaya (SUB-106) yang berjumlah 333 jemaah.

Jemaah haji Indonesia yang datang paling akhir ini tiba di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah, Arab Saudi, pada Selasa, 11 Juni 2024 waktu setempat.

"Kedatangan SUB 106 menandai berakhirnya pelayanan kedatangan gelombang 2 di Bandara Jeddah dan artinya juga jamaah Indonesia sudah masuk seluruhnya ke Arab Saudi," tutur Kepala Daerah Kerja Bandara Abdillah dikutip dari laman resmi Kemenag.

Sebelumnya, Kementerian Agam (Kemenag) secara bertahap melakukan pemberangkatan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi sejak 12 Mei 2024.

Baca Juga: Kronologi Polisi Arab Saudi Tangkap Selebgram Indonesia Diduga Jual Visa Non Haji

Pada gelombang pertama keberangkatan jemaah haji, total 229 kloter dengan total 88.987 jemaah yang mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Sementara pada gelombang dua terdapat 324 kloter dengan 124.288 jemaah yang berangkat pada gelombang II mendarat di Bandara Internasional Jeddah.

Sehingga secara keseluruhan total 213.275 jemaah haji Indonesia tiba di Arab Saudi dalam 553 kloter dari semua embarkasi.

"Alhamdulillah lancar semua, antara stakeholder sudah bekerja sama dengan baik. Pada saat ada penanganan keimigrasian, kami bekerja sama dengan KJRI untuk mengatasi permasalahan tersebut dan semua berjalan dengan baik," terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah