Seru Banget! KAI Buka Layanan Study Tour Naik Kereta Luar Biasa, Pelajar TK dan SMA Sudah Coba

- 11 Juni 2024, 16:20 WIB
SMAN 3 Bandung study tour naik kereta api luar biasa (KLB) dari PT KAI.
SMAN 3 Bandung study tour naik kereta api luar biasa (KLB) dari PT KAI. /PT KAI/

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka layanan study tour naik Kereta Luar Biasa (KLB). KAI mengklaim layanan KLB ini bisa menjadi pilihan tepat transportasi umum yang nyaman dan tepat waktu dengan tetap memprioritaskan keselamatan.

Sejumlah sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA sudah mencoba layanan study tour naik Kereta Luar Biasa dari KAI ini. Antara lain, rombongan para pelajar dari SMAN 3 Bandung dan TK Kristen (TKK) BPK Penabur Jakarta.

Bagaimana cara booking atau pesan sekaligus tahu biaya layanan Kereta Luar Biasa untuk perjalanan rombongan study tour sekolah seperti yang sudah dilakukan SMAN 3 Bandung dan TKK BPK Penabur Jakarta? Simak penjelasan KAI berikut ini.

KAI mengungkapkan layanan KLB study tour sekolah ini dihadirkan mengingat ada sejumlah daerah yang melarang kegiatan wisata edukasi tersebut akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas belum lama ini.

Baca Juga: Selain KLB, KAI Sediakan Layanan Kereta Api Rombongan, Cek Cara, Syarat dan Tarif Tiketnya

“Agak sedih juga ya baca berita, kalau beberapa daerah melarang kegiatan study tour karena beberapa insiden belakangan ini. Tapi #SahabatKAI tahu nggak, kalau ada sekolah-sekolah yang rutin bikin study tour dengan naik kereta api,” tulis KAI dalam keterangan unggahan di akun Instagram @kai121_, Senin 10 Juni 2024.

KAI menyatakan layanan perjalanan rombongan siswa-siswi ini sebenarnya sudah tersedia sejak lama. SMAN 3 Bandung menjadi salah satu sekolah yang sering memanfaatkan layanan KLB untuk program Tur Budaya setiap tahunnya. Dalam tur ini, KLB diberangkatkan dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Surabaya Gubeng.

Tahun ini, KLB SMAN 3 Bandung dioperasikan pada 5 Mei 2024, masih dengan rute Bandung-Surabaya Gubeng. KLB ini terdiri dari 1 lokomotif, 8 kereta eksekutif, 1 kereta makan, dan 2 kereta pembangkit, dengan waktu tempuh 10 jam dan 45 menit.

“Serunya perjalanan dengan menggunakan KL ini, anti bosen-bosen club, bestie! Kalian bisa menikmati panorama alam yang memesona, kulineran di atas kereta, main games yang unik dan seru selama dalam perjalanan, sampai membagikan momen-momen di media sosial,” ujar KAI.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah