Presiden Jokowi Bakal Ngantor di Istana Senilai Rp1,56 Triliun Pada Juli Nanti

- 11 Juni 2024, 05:00 WIB
Ilustrasi. Desain istana kepresiden ibu kota negara baru.
Ilustrasi. Desain istana kepresiden ibu kota negara baru. /Tangkap layar Instagram.com/@nyoman_nuarta

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan segera menempati kantor barunya pada bulan Juli 2024 mendatang. Hal ini terjadi seiring segera rampungnya Gedung Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara IKN.

Bahkan, Presiden Jokowi ditargetkan akan mulai ngantor di kantor barunya di IKN yang dibangun dengan anggaran Rp1,56 triliun.

Saat ini progres pembangunan Istana Kepresidenan IKN mencapai 71,8%. Pelaksana konstruksi pembangunan Istana Kepresiden IKN ini dilakukan oleh PT PP - Wika KSO dengan anggaran bersumber dari APBN.

Baca Juga: Jokowi Siap Berkantor di Istana Kepresidenan IKN yang Bakal Selesai Juli Nanti

Presiden Jokowi optimis pembangunan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara selesai pada pertengahan Juli 2024 nanti sehingga bisa segera digunakan oleh dirinya dan juga jadi lokasi upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 nanti.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

“Pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan upacara 17 Agustus,” kata Presiden Jokowi.

“Untuk persiapan 17-an sudah hampir final, tidak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara semuanya sudah tidak ada masalah,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: HUT RI 17 Agustus 2024 Dipastikan Digelar di IKN, Presiden Jokowi Ungkap Persiapannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah