Kini Jadi Manajer, Keponakan Jokowi Ternyata Gabung di Pertamina Sejak 2021, Masuk Lewat Jalur ini

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Profil biodata Bagaskara Ikhlasulla Arif.
Profil biodata Bagaskara Ikhlasulla Arif. /Facebook/Bagaskara Ikhlasulla Arif/

PRFMNEWS – Nama Bagaskara Ikhlasulla Arif yang merupakan keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini diperbincangkan publik termasuk oleh warganet di media sosial karena diketahui memegang jabatan sebagai salah satu manajer di PT Pertamina (Persero).

Sejumlah warganet bahkan ada yang mempertanyakan proses rekrutmen yang ditempuh keponakan Presiden Jokowi itu, masuk ke Pertamina secara profesional atau melalui jalur orang dalam? Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso pun angkat bicara.

Menurut Fadjar, Bagaskara Ikhlasulla Arif sudah masuk dan bergabung di Pertamina sejak tahun 2021 hingga akhirnya diangkat menjadi Manager Non-Government di Pertamina terhitung mulai bulan Maret 2024.

Baca Juga: HUT RI 17 Agustus 2024 Dipastikan Digelar di IKN, Presiden Jokowi Ungkap Persiapannya

Keponakan Jokowi itu, kata Fadjar, bisa masuk Pertamina usai menempuh proses rekrutmen secara resmi melalui jalur experienced atau professional (pro) hire.

“(Bagaskara) Masuk Pertamina sejak 2021, melalui jalur professional atau experienced hire,” ujar Fadjar, Kamis 6 Juni 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Fadjar menambahkan, Bagaskara diangkat menjadi Manager Non-Government di Pertamina setelah mengikuti seleksi internal. Sehingga dia menegaskan proses rekrutmen hingga kenaikan jabatan Bagaskara semua sesuai prosedur yang berlaku di Pertamina.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bongkar Alasan Kepala dan Wakil Otorita IKN Mundur, Ternyata Karena Alasan Ini

Pertamina biasa melakukan rekrutmen experienced hire sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya, dan rekrutmen dilakukan sesuai standar yang berlaku di Pertamina,” tegas dia.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub