Tanggapi Isu Sejumlah Masyarakat Enggan ke TPS, Golkar: Jadi Momentum Bagi Paslon

- 5 Oktober 2020, 22:56 WIB
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung yang diusung Golkar, Gerindra, PPP, dan PBB Kurnia Agustina-Usman Sayogi melakukan pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020.
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung yang diusung Golkar, Gerindra, PPP, dan PBB Kurnia Agustina-Usman Sayogi melakukan pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 (Jabar dan Banten) MQ Iswara menyebutkan, pihaknya telah menerima isu terkait adanya sejumlah kelompok masyarakat yang enggan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Iswara, isu tersebut berkembang dikarenakan kekhawatiran masyarakat terhadap risiko penularan Covid-19 dalam penyelenggaran Pilkada Serentak 2020.

Untuk itu, Iswara menilai kondisi ini menjadi momentum bagi para pasangan calon (Paslon) kepala daerah untuk mengkampanyekan pola hidup baru bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Minta Buruh Pertimbangkan Ulang Mogok Nasional Besok, Menaker: Mari Bicara di Meja Dialog

"Untuk itu, hal ini jadi momentun bagi semua Paslon untuk membantu pemerintah untuk kampanye pola hidup baru di masa pandemi," ucapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 5 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Iswara mengharapkan seluruh Paslon yang maju di Pilkada Serentak 2020 menerapkan strategi kampanye yang mampu meyakinkan masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilih dalam kontestasi politik pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Update 5 Oktober 2020, Total Positif Corona di Kota Bandung Mencapai 1.424 Kasus

"Harus mampu meyakinkan masyarakat agar tetap gunakan hak pilih," kata anggota tim pemenangan Paslon Kurnia Agustina-Usman Sayogi di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 tersebut.

Dikatakan Iswara, kondisi pandemi Covid-19 tak hanya menjadi tantangan bagi para Paslon dalam Pilkada Serentak 2020. Menurut dia, kondisi pandemi Covid-19 juga menjadi tantangan tersendiri bagi Partai Politik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x