Tak Kunjung Hadir, Najwa Shihab ‘Wawancara’ Bangku Kosong Menkes Terawan

- 29 September 2020, 20:24 WIB
NAJWA Shihab saat melakukan 'wawancara' bangku kosong yang menjadi representasi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.*
NAJWA Shihab saat melakukan 'wawancara' bangku kosong yang menjadi representasi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.* /Tangkapan layar instagram/najwashihab



PRFMNEWS
– Jurnalis dan presenter TV, Najwa Shihab jadi perbincangan warganet belakangan ini. Sebab, host program TV Mata Najwa tersebut melakukan sesi pengajuan pertanyaan terhadap bangku kosong.

Bangku kosong itu sendiri seharusnya diisi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Namun, Menkes Terawan tidak hadir dalam sesi wawancara bertajuk “Menanti Terawan” tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, Najwa Shihab menjelaskan bahwa sesi pengajuan pertanyan terhadap bangku kosong itu merupakan respon bagi Menkes Terawan yang hingga kini tak kunjung bisa hadir ke dalam program Mata Najwa.

Baca Juga: Satu Pesantren di Kuningan Jabar Jadi Klaster Covid-19

Menurut Najwa Shihab, kehadiran langsung Menkes Terawan dalam wawancara Mata Najwa merupakan cara paling baik untuk menjelaskan terkait kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

 



“Sejujurnya, ini bukan ide yang baru-baru amat. Di negara dengann tradisi demokrasi dan debat yang lebih panjang dan kuat, misalnya Inggris atau Amerika, menghadirkan bangku kosong yang mestinya diisi pejabat publik sudah biasa,” tulis Najwa Shihab, Selasa 29 September 2020.

Baca Juga: Tanggapi Peristiwa Leher Pengendara Motor Tersangkut Kabel, BPKN: Bisa Tuntut dan Minta Ganti Rugi

Selain itu, Najwa Shihab tak ingin disebut melakukan wawancara dengan bangku kosong. Pasalnya, dirinya hanya mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang seharusnya bisa dijawan oleh Menkes Terawan melalui berbagai medium.

“Pak Terawan juga sosok yang eksis dan hidup, sehingga Pak Terawan bisa menjawabnya kapan saja, bahkan sejujurnya boleh menjawabnya di mana saja,” pungkas Najwa Shihab.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x