Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dukung Waket DPRD Tegal Diproses Hukum

- 27 September 2020, 11:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo //Dok Humas Pemprov Jateng.

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku mendukung penuh proses hukum yang menimpa Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo lantaran menggelar konser dangdut yang mengundang kerumunan massa pada Rabu, 23 September 2020 lalu.

Ganjar berharap proses hukum berjalan tanpa pandang bulu dan hakim bisa memutuskan seadil-adilnya sesuai dengan berkas persidangan yang disampaikan.

Ia pun tak menampik, jika hal ini menjadi sebuah tamparan bagi Pemerintah Jawa Tengah dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19. Sehingga dengan proses hukum yang berjalan, ia berharap dapat membuat wibawa negara dan hukum akan menjadi baik.

Baca Juga: Pemerintah Habiskan Dana Rp203,9 Triliun untuk Perlindungan Sosial

“Kalau dari proses hukumnya harapan saya berjalan apapun nanti putusannya. Biar nanti bukti di persidangan diberikan. Sehingga nanti putusan hakim bisa seadil-adilnya. Tetapi penting ini semua tanya ke saya ‘kalau rakyat bapak suruh-suruh, perintah. Tapi ini pejabat dibiarin aja, takut ya pak’ omongannya sudah sampai situ. Makanya kalau diproses tuntas ini akan menjadi preseden baik dan wibawa negara, wibawa hukum akan baik. Saya dukung penuh,” ujarnya saat on air di PRFM 107,5 News Channel, Minggu (27/9/2020).

Ia mengaku dirinya pada kasus ini menyerahkan sepenuhnya pada hukum danmeminta petugas untuk tidak ragu dalam menindak adanya pelanggaran.

Terkait sangkaan pasal, Ganjar baru mendapat informasi bahwa Wasmad bakal dituduhkan oleh dua pasal.

Baca Juga: Siswa SMK Terbatas Kuota Internet Tugas Hanya Dikumpulkan 40% Pelajar

“Polisi tidak boleh ragu, kalau kemarin kita pantau sih KUHP. Pertama, berkerumum tidak mau diingatkan, kedua ini bagian dari tidak menaati perintah petugas. Ada dua pasal kalau tidak masalah,” ungkap Ganjar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x