AHY Ajak Kader Demokrat Bangkit dan Bantu Pulihkan Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi Covid-19

- 26 September 2020, 07:32 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono //Instagram/agusyudhoyono

PRFMNEWS - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh kadernya untuk bangkit dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal itu dia sampaikan dalam pidato HUT Partai Demokrat ke-19.

"Dalam kesempatan ini, izinkan saya, mengajak para kader, dan keluarga besar Demokrat, untuk bersama-sama melakukan refleksi dan bertafakur bersama. Musibah yang kita hadapi ini, nyata. Siapapun, bisa menjadi korbannya. Kita perlu saling berbagi rasa, dan empati. Krisis besar yang melanda negeri ini, juga serius. Karenanya, kita harus lebih bersatu untuk mengatasinya," ujar AHY dalam siaran pers yang diterima PRFM, Sabtu 26 September 2020.

Dalam kesempatan tersebut AHY juga mengenang keberhasilan Indonesia keluar dari krisis pada 2008 karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat membuat kebijakan pemerintah pusat dan daerah berjalan satu komando.

Baca Juga: Sudah Dapat SMS dari Bank Dapat Bantuan, Penerima BLT UMKM Segera Lakukan Hal Ini

"Di bawah kepemimpinan Presiden SBY, dan Partai Demokrat, sebagai the ruling party, kita bersama-sama, bisa keluar dari krisis itu. Saya meyakini, keluarnya Indonesia dari krisis ekonomi global, tahun 2008, adalah karena bersatunya kita untuk mengatasi krisis itu, bersamasama. Ada kesatuan komando, dan kerja sama yang baik, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, para ekonom, para pelaku dunia usaha; baik besar maupun kalangan UMKM serta dukungan seluruh masyarakat. Melalui Keep Buying Strategy; kita bisa menahan, jatuh bebasnya “demand”, sehingga bisnistetap bisa bergerak.Golongan miskin, dan kurang mampu, dibantu melalui BLT, Bantuan Langsung Tunai, sehingga masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ucapnya.

Adanya pandemi Covid-19 ini membuat Indonesia berada sejengkal dengan jurang resesi ekonomi. Oleh karenanya menurut AHY perlu upaya yang nyata agar Indonesia bisa selamat dari resesi ekonomi.

Baca Juga: Dongkrak Ekonomi Pasca Pandemi, Oded dan Emil Siap Bersinergi

"Untuk itu, guna mengatasi tekanan ekonomi, akibat pandemi ini, diperlukan upaya yang konseptual, sistematis, dan nyata, untuk memulihkan perekonomian kita. Kelumpuhan ekonomi yang kita rasakan hari ini, harus segera dihidupkan kembali agar ancaman resesi yang dalam, dan berkepanjangan, dapat dicegah. Pertumbuhan dapat ditingkatkan lagi; lapangan pekerjaan dapat diciptakan lebih banyak kemiskinan dapat dicegah, untuk tidak makin memburuk; serta dunia usaha, termasuk UMKM, dapat digerakkan kembali," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x