Tak Perlu Cari Kemana-mana, Ingin Tahu Dapat BLT Rp2,4 UMKM Atau Tidak Cukup Tunggu SMS

- 25 September 2020, 20:43 WIB
Cara Mengetahui Apakah Dapat Bantuan UMKM Atau Tidak.
Cara Mengetahui Apakah Dapat Bantuan UMKM Atau Tidak. /dok.PRFM

PRFMNEWS - Saat ini, banyak pelaku UMKM penasaran apakah dirinya akan mendapatkan bantuan presiden (Banpres) produktif usaha mikro berupa bantuan langsung tunai (BLT) Rp2,4 Juta.

Para pelaku UMKM ini sudah mendaftarkan diri sejak beberapa bulan lalu hingga akhir Agustus silam. Kini, Kementerian Kopersi dan UKM secara bertahap mulai menyalurkan BLT UMKM Rp2,4 juta.

Untuk mengetahui apakah UMKM akan mendapatkan BLT Rp2,4 juta itu tak perlu mencari kemana-mana. Pasalnya, Kemen KUKM, melalui bank penyalur akan mengirimkan pengumuman UMKM itu akan mendapatkan BLT atau tidak melalui pesan singkat (SMS).

Baca Juga: Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Diumumkan Melalui SMS yang Dikirim Bank Penyalur

SMS yang akan dikirim kepada pelaku UMKM berisi pengumuman dia mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 juta. Dalam sebuah keterangannya, Kemen KUKM menyatakan jika setiap UMKM yang mendapatkan bantuan akan diberitahu lewat SMS.

"Penerima Banpres Produktif untuk usaha Mikro akan diinformasikan melalui pesan singkat (SMS) oleh bank penyalur," tulis keterangan tersebut.

Baca Juga: Mau Beli Odading Mang Oleh yang Viral Itu? Anda Harus Rela Antre

Nantinya jika sudah mendapatkan SMS dari bank penyalur, penerima bantuan atau BLT UMKM Rp2,4 juta itu harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan. Jika proses verifikasi selesai, maka dana akan diberikan.

"Setelah menerima pesan singkat (SMS) penerima Banpres Produktif untuk usaha mikro harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana yang sudah didapat," sambung pernyataan itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x