BLT Rp600 Ribu Tahap 4 Mulai Cair, Rekening dengan 5 Kondisi Ini Bisa Sebabkan Pencairan Tertunda

- 24 September 2020, 10:45 WIB
5 kriterian rekening yang membuat penyaluran atau pencairan BLT Rp600 ribu bagi pegawai tertunda atau terkendala.
5 kriterian rekening yang membuat penyaluran atau pencairan BLT Rp600 ribu bagi pegawai tertunda atau terkendala. /Instagram @kemnaker

PRFMNEWS - Sejak Rabu, 23 September 2020 penyaluran tahap 4 BLT Rp600 ribu untuk pegawai bergaji di bawah Rp5 juta perbulan sudah dilakukan. 2,65 juta pegawai lolos daftar cheklist dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan akan mendapatkan transferan uang senilai Rp1,2 juta ke rekening yang didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Meski sudah lolos cheklist dari kemenaker, masih saja ditemukan kendala dalam penyaluran BLT ini. Yang paling utama adalah kendala pada rekening.

Dikutip dari instagram @kemnaker, ada 5 hal yang mengakibatkan penyaluran BLT Rp600 ribu ini terkendala. Lima hal itu adalah :

 

Baca Juga: Persatuan Perawat Minta Pilkada Serentak 2020 Ditunda

1. Rekening Tidak Sesuai NIK
Data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam Rekening Bank yang didaftarkan calon penerima harus sesuai dengan NIK penerima saat ini. Apabila terjadi perbedaan, maka akan menjadi kendala penyaluran bantuan subsidi gaji atau upah.

2. Rekening Sudah Tidak Aktif
Rekening bank yang didaftarkan calon penerima bantuan subsidi gaji atau upah bisa jadi sudah dinonaktifkan oleh pihak bank. Proses nonaktif rekening tersebut bisa atas permintaan nasabah sendiri, maupun karena hal-hal tertentu.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Wanita Asal Bandung yang Foto KTP-nya Viral Karena Kelewat Cantik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x