Innalillahi, Ada 1.146 Klaster Covid-19 di Indonesia, Ada Klaster Pesantren Hingga Klaster Arisan

- 23 September 2020, 17:44 WIB
Ilustrasi Covid-19.**
Ilustrasi Covid-19.** /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Pada Senin 21 September 2020 Kementerian Kesehatan mencatat 1.137 klaster covid-19 di Indonesia. Selang saatu hari, Kementerian Kesehatan memperbaharui data, dalam data terbaru pada Selasa 22 September 2020 terdapat sebanyak 1.146 klaster penularan covid-19 di seluruh Indonesia.

Menurut Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Kesehatan dr. Mariya Mubarika, penambahan klaster paling banyak terjadi di Provinsi Jawa Tengah dan didominasi oleh kelompok pesantren.

Sembilan klaster baru penularan COVID-19 itu, kata dia, antara lain Pondok Pesantren Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Pondok Pesantren Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Kelompok Warga Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kabupaten Salatiga, Gedung Menara Wijaya Sekretariat Daerah Kabupaten Sukoharjo, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Kabupaten Klaten, Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal, Puskesmas Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Arisan RT Pedukuhan Tlogolelo Kulon Progo, dan Markas Paspampres.

Baca Juga: Oded Persilakan Warga Nobar Persib, Tapi Hanya Boleh Skala Kecil

“Kita pantau secara ketat dan terus menerus oleh unsur-unsur kesehatan di wilayah terkait. Untuk itu, masyarakat tidak perlu panik, pemerintah menjamin tidak akan ada penularan keluar klaster,” kata Mariya Mubarika dalam keterangannya sebagaimana dilaporkan ANTARA, Rabu 23 September 2020.

Data jumlah kasus konfirmasi atau kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia kembali bertambah pada Rabu 23 September 2020.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Dalam 24 jam terakhir atau dari Selasa 22 September 2020 hingga hari ini pukul 12.00 WIB, kasus terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia bertambah sebanyak 4.465 kasus.

Dengan demikian total kasus yang terkonfirmasi positif virus corona per hari ini mencapai 257.388 kasus.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x