Lanjutan Proyek Japek II Selatan, Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Lalin di Tol Cipularang Malam Ini

- 23 September 2020, 16:25 WIB
Suasana pengerjaan proyek Japek II Selatan, Selasa 22 September 2020.
Suasana pengerjaan proyek Japek II Selatan, Selasa 22 September 2020. /Dok Jasa Marga.



PRFMNEWS
- Pekerjaan pemasangan gelagar jembatan Proyek Tol Jakarta-Cikampek atau Japek II akan dilanjutkan kembali malam ini, Rabu 23 September 2020.

Pemasangan gelagar jembatan proyek Tol Japek II Selatan akan dilakukan di KM 76+200 Tol Cipularang.

Pekerjaan pemasangan gelagar jembatan proyek Tol Japek II Selatan seharusnya dimulai pada 22 September 2020 ini, namun mengalami penundaaan dikarenakan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pekerjaan.

 

Baca Juga: Update Data BPBD, 428 Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Kabupaten Sukabumi

Akibat hujan deras yang turun di sekitar lokasi pekerjaan, pemasangan gelagar jembatan pada Ramp 4 baru dimulai pada Rabu 23 September 2020 pagi tadi dan akan kembali dilanjutkan pada esok hari Kamis 24 September 2020 pukul 01.00 – 04.00 WIB untuk proses pemasangan safety net.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasa Marga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Cipularang Bersama PT JJS berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

Adapun rekayasa lalin yang diterapkan yakni, arus kendaraan menuju Jakarta akan dialihkan menggunakan lajur detour yang dimulai dari KM 74+650 sampai dengan KM 76+400.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Sementara untuk arah Bandung, arus kendaraan akan dialihkan untuk melalui lajur detour yang dimulai pada KM 77+450 sampai dengan KM 75+400.

Sementara untuk arus kendaraan yang akan menuju Jakarta melewati Gerbal Tol Sadang,
maupun Bandung dari Sadang melalui jalan tol tetap dapat melewati Gerbang Tol Sadang akan dialihkan melalui jalan nasional, untuk kemudian masuk tol kembali di Gerbang Tol Cikopo.

Sementara pengguna jalan yang menuju Bandung melalui Gerbang Tol Sadang tetap berjalan normal (tidak ada pengalihan).***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x