Dalam Sidang Umum PBB, Presiden Ajak Seluruh Negara Bersatu Hadapi Pandemi Covid-19

- 23 September 2020, 13:20 WIB
Presiden RI Jokowi saat Pidato di Sidang Majelis PBB
Presiden RI Jokowi saat Pidato di Sidang Majelis PBB /Biro Pers Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Dalam sesi Debat Umum Sidang Majelis Umum Ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa yang secara virtual, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh negara bersatu padu dan selalu menggunakan pendekatan win-win pada hubungan antarnegara yang saling menguntungkan terutama saat menghadapi Pandemi Covid-19.

Jokowi menyampaikan hal tersebut secara langsung dari Istana Merdeka Jakarta, Rabu 23 September 2020. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan keprihatinan atas berbagai masalah yang mucul imbas pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Kita tahu dampak pandemi ini sangat luar biasa, baik dari sisi kesehatan maupun sosial ekonomi. Kita juga paham, virus ini tidak mengenal batas negara, no one is safe until everyone is,” katanya sebagaimana dikutip prfmnews.id dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

 

Baca Juga: AMPHURI Jabar Belum Yakin Indonesia Dapat Izin Umrah dari Arab Saudi

Jika perpecahan dan rivalitas terus terjadi, Jokowi khawatir pijakan bagi stabilitas serta perdamaian yang lestari akan goyah atau bahkan akan sirna serta dunia akan menjadi kacau.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa tahun ini Indonesia juga merayakan kemerdekaan yang ke-75 tahun dan menjadi tekad bahwa Indonesia terus berkontribusi bagi perdamaian dunia, sesuai amanat konstitusi.

“Indonesia akan terus memainkan peran sebagai bridgebuilder, sebagai bagian dari solusi. Secara konsisten komitmen ini terus dijalankan Indonesia, termasuk saat Indonesia duduk sebagai anggota Dewan Keamanan PBB,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x