Dua Anak Badak Jawa Lahir di Taman Nasional Ujung Kulon

- 20 September 2020, 21:56 WIB
Menakjubkan, Bertepatan dengan HKAN 2020, Dua Anak Badak Jawa Lahir di Taman Nasional Ujung Kulon
Menakjubkan, Bertepatan dengan HKAN 2020, Dua Anak Badak Jawa Lahir di Taman Nasional Ujung Kulon /Twitter.com/KementerianLHK/.*/Twitter.com/KementerianLHK

PRFMNEWS - Dua ekor Badak Jawa telah lahir di Taman Nasional (TN) Ujung Kulon pada bulan Agustus 2020 lalu.

Dimana kelahiran dari Badak Jawa ini diumumkan bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) oleh Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan pada hari ini, Minggu, 20 September 2020.

Badak Jawa yang lahir di TN, Ujung Kulon ini masing-masing berjenis kelamin betina dan jantan. Dengan kelahiran Badak Jawa di TN, Ujung Kulon menambah angka dari jumlah kumulatif Badak Jawa. 

Baca Juga: Pedagang di Pasar Baru Keberatan Jalan Otista Ditutup, P3BTC: Kebijakan Tidak Efektif

Menurut Data terakhir dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KHLK) hingga bulan Agustus 2020 jumlah Badak sebanyak 74 individu dengan total jumlah Badak Jawa jantan yaitu 40 ekor. Sedangkan 34 ekor jumlah dari Badak Jawa berjenis kelamin Jantan.

Adapun persentase Badak Jawa usia anak - anak sejumlah 15. Sedangkan, sebanyak 59 ekor adalah jumlah Badak Jawa kelompok usia remaja hingga dewasa.

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KHLK, Wiratno mengatakan bahwa dengan kelahiran Badak Jawa pada bulan Agustus 2020 menandakan bahwa perkembangan populasi Badak Jawa di TN Ujung Kulon sangat baik.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Tipis dan Merawat Rambut Tebal

"Kelahiran Badak Jawa di TN Ujung Kulon tersebut juga mempertegas bahwa populasi Badak Jawa terus mengalami perkembangan alami dnegan baik, sehingga terus memberi harapan besar bagi kelangsungan hidup satwa langka spesies Badak Jawa," katanya seperti dilansir prfmnews.id dikutip dari ANTARANEWS, Minggu (20/9/2020).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x