Ma'ruf Amin Harap Tren K-pop Dorong Kreativitas Anak Muda

- 20 September 2020, 14:19 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan dalam bentuk video untuk peringatan 100 tahun kedatangan orang Korea di Indonesia.*
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan dalam bentuk video untuk peringatan 100 tahun kedatangan orang Korea di Indonesia.* //ANTARA

PRFMNEWS - Kegandrungan banyak orang Indonesia terhadap Korean pop atau K-pop menunjukkan selera musik dari Korea Selatan tersebut mendapat tempat di dalam negeri.

Gelombang Korea atau Korean wave juga membawa pengaruh budaya Korea di Indonesia, selain melalui musik pop, juga lewat makanan, drama, film dan mode.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap tren K-pop dapat mendorong munculnya kreativitas anak muda Indonesia untuk lebih giat mempromosikan budaya bangsa ke dunia internasional.

"Maraknya budaya K-pop diharapkan juga dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia dalam berkreasi dan mengenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri," kata Ma'ruf Amin dalam keterangannya untuk peringatan 100 tahun kedatangan orang Korea di Indonesia, Minggu 20 September 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Emilia Romagna 2020, Tayang di Trans 7 Malam Ini

Selain lewat industri hiburan, Ma’ruf mengatakan hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea juga semakin diperkuat pada sektor ekonomi, sosial dan budaya.

Karena itu, Ma'ruf berharap tren tersebut dapat meningkatkan kerja sama antarkedua negara, khususnya di bidang ekonomi.

"Saat ini anak muda di berbagai pelosok Indonesia juga mulai mengenal artis K-pop dan gemar menonton drama Korea. Ketertarikan warga Indonesia terhadap Korea, juga telah mendorong meningkatnya wisatawan Indonesia ke Korea. Diharapkan wisatawan Korea juga semakin banyak datang ke Indonesia," ujar Ma'ruf dilansir dari ANTARA. 

Baca Juga: Sinopsis The School Nurse Files, Drama Baru Nam Joo Hyuk yang Akan Segera Tayang

Dengan adanya peringatan 100 tahun kedatangan warga Korea di Indonesia, Ma'ruf Amin berharap hubungan baik tersebut dapat terjalin semakin kuat hingga menghasilkan manfaat bagi masyarakat di kedua negara.

"Hubungan baik ini semakin memberi manfaat bagi warga kedua negara. 100 tahun kedatangan warga Korea di Indonesia ini merupakan momen penting untuk semakin meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik antara kedua negara," ujarnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x