Mantan Bupati Indramayu Supendi Positif Covid-19 di Lapas Sukamiskin

- 17 September 2020, 09:40 WIB
Ilustrasi Covid-19.** /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Mantan Bupati Indramayu Supendi yang kini menjadi warga binaan di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung positif terpapar covid-19 usai menjalani tes swab pada beberapa waktu lalu. Supendi sendiri merupakan salah seorang terpidana kasus korupsi dan harus rela menjadi warga binaan lapas Sukamiskin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Thurman Hutapea mengatakan, pihaknya sudah mengantar Supendi ke salah satu RS Hermina Kota Bandung untuk mendapatkan perawatan medis.

"Yang bersangkutan sudah kita antar ke rumah sakit Hermina untuk ditangani lebih lanjut," kata Thurman saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 17 September 2020.

Baca Juga: Tak Ada Kenaikan Atau Penurunan, Harga Emas Logam Mulia Hari Ini Sama Seperti Kemarin

Pada bulan Juli lalu pihak Lapas Sukamiskin sudah melakukn rapid test massal untuk seluruh warga binaan dan petugas di Lapas Sukamiskin. Hasilnya, semua orang di Lapas Sukamiskin non reaktif.

Pada rapid test massal itu, Supendi tidak ikut. Pasalnya, Supendi baru menjadi warga binaan sekitar sebulan yang lalu. Untuk memastikan kondisi Supendi, maka Thurman memerintahkan Supendi untuk menjalani tes swab.

"Bapak Supendi kan baru pindah ke Lapas Sukamiskin sekira satu bulan yang lalu, jadi yang bersangkutan tidak ikut pada rapid test. Oleh karena itu dua minggu lalu saya ambil kebijakan untuk yang mempunyai kemampuan untuk melakukan tes swab secara sukarela demi kesehatan bersama," jelasnya.

Baca Juga: Bawaslu Minta Konser Musik Terbuka Ditiadakan Meski Ada Izin dari KPU

Thurman menuturkan, 54 warga binaan menjalani tes swab mandiri. Dari 54 orang tersebut didapati 1 orang positif covid-19 yakni Supendi.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X