Sambil Menunggu Pengumuman Pendaftaran Prakerja Gelombang 9 Dibuka, Baiknya Segera Lakukan Hal Ini

- 16 September 2020, 18:00 WIB
Ilustrasi Program Kartu Prakerja. (Prakerja.go.id) /Prakerja.go.id

PRFMNEWS - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 8 telah ditutup pada Senin 14 September 2020 kemarin. Kini, para pendaftar tinggal menunggu hasil seleksi dari manajemen pelaksana program kartu prakerja.

Jika dinyatakan lolos, maka setiap peserta akan mendapat pemberitahuan di dashboardnya masing-masing. Selain itu, mereka pun akan mendapat pemberitahuan via SMS ke nomor yang didaftarkan.

Untuk peserta yang dinyatakan gugur atau tak lolos pada pendaftaran gelombang 8 tak perlu berkecil hati. Pasalnya mereka yang gagal pada satu gelombang pendaftaran bisa kembali mendaftar pada gelombang berikutnya. Artinya, jika gagal pada pendaftaran gelombang 8, maka bisa kembali mendaftar pada pendaftaran gelombang 9 yang hingga kini belum diumumkan apakah akan ada dan kapan jadwalnya.

Baca Juga: Pemerintah Gandeng UNICEF untuk Distribusi Vaksin Corona di Indonesia

Sambil menunggu keputusan kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 akan dibuka atau tidak, ada baiknya sejak saat ini anda melakukan persiapan dengan mempersiapkan beberapa hal yang kerap menjadi penghambat gagalnya mendaftar.

Adapun beberapa hal yang harus segera dipersiapkan saat ini sebalum ada pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 di antaranya adalah :

1. Memastikan NIK pada KTP dan nomor KK benar
Banyak dari pendaftar gagal mendaftar karena bermasalah pada NIK dan Nomor KK. Maka dari itu, manajemen prakerja mengimbau setiap calon pendaftar untuk memastikan jika NIK pada KTP dan nomor KK benar dan sudah terverifikasi dan tervalidasi di dinas kependudukan setempat.

Baca Juga: Sudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8, Begini Cara Mengetahui Lolos atau Tidak

"Bila pendaftaran Prakerjamu gagal terus, mohon pastikan bahwa Sobat sudah memasukkan nomor NIK dan KK yang benar," tulis akun instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id dalam sebuah postingan beberapa hari lalu.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X