Soal BLT Rp600 Ribu, Menaker: Saya Tegaskan, Tidak Ada Upaya Kemnaker Menghambat Penyaluran Subsidi

- 16 September 2020, 07:07 WIB
Potret Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah /kemnaker.go.id/Kemnaker

PRFMNEWS - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk memproses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau subsidi gaji Rp600 ribu bagi pegawai dengan gaji di bawah Rp5 juta.

Menurutnya, tidak ada upaya Kemnaker untuk menghambat penyaluran subsidi ini.

Namun, pihaknya harus bekerja secara prosedural sesuai regulasi agar program ini tepat sasaran.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memproses pencairan subsidi upah/gaji bagi teman-teman pekerja. Saya tegaskan, tidak ada upaya Kemnaker untuk menghambat penyaluran subsidi ini, namun kami tentu harus bekerja secara prosedural sesuai regulasi yang intinya agar program ini tepat sasaran," kata Ida dilansir dari laman resmi Kemnaker, Rabu 16 September 2020. 

Baca Juga: BLT Rp600 Ribu Tahap 3 Bagi Pekerja Sudah Mulai Dicairkan, Coba Cek Rekeningmu

"Selain itu, kami juga terus berkoordinasi dengan Bank Penyalur untuk mempercepat proses transfer ke rekening penerima dan jika ada kendala maka kami cari jalan keluar bersama,” sambungnya. 

Penyaluran subsidi gaji sendiri saat ini sudah memasuki tahap III. Ida memastikan penyaluran subsidi gaji tahap III telah dicairkan bagi 3,5 juta orang pekerja/buruh yang berhak menerima sesuai kriteria Permenaker 14/2020.

Adanya penyaluran tahap III ini melengkapi penyaluran pada tahap sebelumnya di mana pada tahap I sebanyak 2,5 juta penerima dan pada tahap II sebanyak 3 juta penerima.

Secara total, hingga saat ini penyaluran subsidi upah/gaji telah diberikan kepada 9 juta penerima atau 57 persen dari total target penerima sebanyak 15,7 juta orang.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X