BLT Rp2,4 Juta untuk UMKM Diberikan Langsung dan Akan Diinformasikan Lewat SMS

- 14 September 2020, 17:50 WIB
Poster program bantuan modal usaha UMKM Kota Bandung.* /Instagram Dinas KUKM Kota Bandung

PRFMNEWS - Di tengah pandemi covid-19, Pemerintah berupaya memberikan berbagai macam stimulus ekonomi untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Salah satu stimulus yang diterbitkan adalah Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro atau BLT UMKM.

Pemerintah menargetkan sebanyak 15 juta pelaku UMKM mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp2,4 juta.

Dalam sebuah keterangan di instagram resmi Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) @kemenkopukm, bantuan ini akan diberikan secara langsung sebesar Rp2,4 juta kepada masing-masing pelaku UMKM yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga: Penderita TBC akan Masuk dalam Komponen Penerima Bantuan PKH Mulai Tahun 2021

"Banpres produktif akan diberikan secara langsung senilai Rp2,4 juta kepada pelaku usaha mikro yang sudah memenuhi persyaratan," tulis keterangan tersebut.

Untuk mengetahui apakah pelaku UMKM itu telah memenuhi syarat atau tidak, bisa dilakukan dengan satu cara. Setiap pelaku UMKM harus menerima pesan singkat atau SMS dari bank penyalur yang berisi informasi jika pelaku UMKM tersebut menerima BLT Rp2,4 juta untuk UMKM.

Baca Juga: Waduh! Ternyata Proses Pencairan Tahap 3 BLT Rp600 Ribu untuk Pegawai Prosesnya Lebih Lama

Setelah menerima SMS tersebut, penerima BLT UMKM diminta untuk melakukan verifikasi ulang ke bank penyalur yang sudah ditetapkan.

"Setelah menerima pesan singkat (SMS), penerima Banpres Produktif untuk Usaha Mikro harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana yang sudah didapat," sambung pernyataan tersebut.***

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X