BLT Pegawai Tahap 3 Mulai Dicairkan untuk 3,5 Juta Orang, Pastikan Rekeningmu Sudah Terverifikasi

- 12 September 2020, 19:20 WIB
Pencairan dana program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dilakukan secara bertahap. /bpjsketenagakerjaan.go.id

PRFMNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan akan segera menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap 3 untuk pegawai bergaji di bawah Rp5 Juta per bulan. Bantuan berupa bantuan langsung tunai (BLT) pencairan tahap 3 mulai disalurkan Jumat 11 September 2020 kemarin.

Pada Selasa 8 September kemarin, BPJS Ketenagakerjaan sudah menyerahkan 3,5 juta data rekening calon penerima BLT upah pegawai.

Kemnaker memiliki waktu empat hari untuk melakukan verifikasi data yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan sebelum menyerahkan data yang lolos ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8 Gagal Terus? Mungkin Ini Penyebabnya

KPPN kemudian akan memberikan dana subsidi upah itu kepada Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) sebagai penyalur yang kemudian akan mentransfer subsidi sebesar Rp600.000 per bulan untuk empat bulan ke rekening pribadi pekerja baik di bank negara maupun bank swasta.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, hingga saat ini pemerintaj sudah menyalurkan subsidi upah sebesar Rp5,84 triliun dengan jumlah penerima mencapai 4,87 juta orang atau mencapai 89,45 persen dari target 5,5 juta pekerja dalam dua tahap pencairan

"Bantuan subsidi upah akan terus dilanjutkan hingga tahun 2021," kata Airlangga Hartarto dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Ini Tema dan Makna Logo Hari Jadi Kota Bandung ke-210 Tahun

Untuk mengecek apakah rekening anda sudah diverifikasi oleh BPJS ketenagakerjaan atau belum, anda bisa mengeceknya di laman laman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X