Bantuan untuk 12 Juta UMKM Mulai Dicairkan, Akumindo Harapkan Penambahan Kuota Hingga 40 Juta UMKM

- 25 Agustus 2020, 07:14 WIB
Ilustrasi Uang.*
Ilustrasi Uang.* /PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah memberikan bantuan masing-masing Rp2.4 juta kepada 12 juta pengusaha UMKM yang belum mendapat bantuan permodalan dari pebankan atau lembaga keuangan lainnya. Ketua Asosiasi UMKM Indonesia atau Akumindo, Ikhsan Ingratubun mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya bantuan ini.

"Kita Akumindo menyambut baik, mengapresiasi, dan menyambut gembira bahwa kebijakan tersebut benar-benar dijalankan," kata Ikhsan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 24 Agustus 2020 malam.

Baca Juga: Kawasan Mata Air Tjibadak dan Gedong Cai Akan Ditata oleh Pemkot Bandung

 

Diharapkan Ikhsan bantun ini tak hanya diberikan pada 12 juta pengusaha UMKM saja. Dia ingin ada bantuan serupa diberikan kepada lebih dari 12 juta pengusaha UMKM di Indonesia.

Menurut Ikhsan, pihaknya mencatat ada lebih dari 30 hingga 40 juta UMKM di Indonesia. Oleh karenanya perlu adanya kuota tambahan.

"Semoga ini harapan kami tahap satu untuk 12 juta UMKM. Tapi pemerintah juga ini tujuannya memanfaatkan momentum ini untuk melakukan pendataan ulang kepada usaha mikro agar datanya akurat. Nah apabila masuk dalam dana pemerintah ini maka menjadi objek pembinaan pemerintah," jelasnya.

Baca Juga: Rajin Konsumsi Brokoli dan Kubis untuk Jaga Kesehatan Jantung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x