Mendagri Minta Pj Kepala Daerah Tiru Gaya Blusukan Jokowi, Jangan Hindari Keluhan Masyarakat

- 10 Juni 2023, 09:00 WIB
Mendagri Tito Karnavian minta pj kepala daerah tiru gaya blusukan Jokowi
Mendagri Tito Karnavian minta pj kepala daerah tiru gaya blusukan Jokowi /Puspen Kemendagri.

PRFMNEWS – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian meminta para penjabat (pj) kepala daerah meniru gaya blusukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Alasan agar pj kepala daerah mencontoh aksi blusukan ala Presiden Jokowi ini disampaikan Mendagri Tito Karnavian saat rapat koordinasi bersama mereka di Kantor Kemendagri Jakarta, Jumat 9 Juni 2023.

Mendagri menyebut, melalui blusukan seperti yang kerap dilakukan Presiden Jokowi, para pj kepala daerah bisa lebih detail mengetahui masalah-masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakatnya.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja, Mendagri Tito Karnavian Beri Penghargaan untuk Jajarannya

Tito Karnavian juga menegaskan agar para pj kepala daerah responsif dan solutif terhadap setiap keluhan yang datang dari masyarakat, bukan malah menghindari hal tersebut.

"Rekan-rekan yang jadi pj ini yang ditunjuk oleh beliau (Presiden Jokowi). Jadi, tiru beliau bergerak datang ke daerah. Jangan menghindar dari masyarakat yang menyampaikan keluhan,” katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

“Dengan blusukan, pj kepala daerah juga dapat menyusun program-program yang benar-benar mampu menyelesaikan persoalan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Sempat Heboh, Presiden Jokowi Berikan Klarifikasi Soal Cawe-Cawe Politik

Tak hanya itu, Tito Karnavian meminta para pj kepala daerah agar membangun hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak, termasuk otoritas di atasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x