Mulai Diterapkan di Wilayah Jabode, Seluruh Wilayah Regional JBB Implementasikan Skema Full QR

- 8 Juni 2023, 15:53 WIB
Seluruh Wilayah Regional JBB Implementasikan Skema Full QR
Seluruh Wilayah Regional JBB Implementasikan Skema Full QR /Dok Pertamina

PRFMNEWS - Pertamina menjaga komitmen untuk mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi agar tepat sasaran dan tepat volume. Melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat pada Kamis 8 Juni 2023 ini untuk wilayah Jakarta, Bogor dan Depok (Jabode) yang terdiri dari 8 kota/kabupaten mulai dilaksanakan Skema Full QR.

Wilayah Kota/Kabupaten Jabode yang menerapkan Skema Full QR pada 8 Juni terdiri dari Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Timur, Kota Jakarta Selatan, Kota Jakarta Barat, Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menegaskan, kini di seluruh wilayah Regional Jawa Bagian Barat yang terdiri dari Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat sudah menerapkan Skema Full QR. Untuk Provinsi Banten dan Jawa Barat Skema full QR untuk sudah sejak 25 Mei lalu, dan untuk Jabode mulai berlaku pada 8 Juni ini.

Baca Juga: Rest Area SPBU Pertamina Peraih Rekor Muri Konsisten Berikan Layanan Terbaik

Dengan di mulainya skema Full QR ini, maka BBM Subsidi jenis solar hanya dapat di beli bagi masyarakat yang telah memiliki QR subsidi tepat. Bagi masyarakat yang belum terdaftar subsidi tepat tidak dapat dilayani, karena konsumen wajib menunjukan QR Code untuk dilakukan scan QR ketika melakukan pembelian BBM bersubsidi. Konsumen yang sudah terdaftar dan memiliki QR dapat membeli BBM Solar berdasarkan kuota. Untuk kendaraan pribadi Roda 4 pembelian maksimal yaitu 60 liter per hari, angkutan umum orang/barang roda 4 yaitu 80 liter per hari, dan angkutan umum orang/barang roda 6 yaitu 200 liter per hari.

“Berdasarkan data transaksi pembelian solar subsidi pada periode 13 hari terakhir yaitu tanggal 25 Mei 2023 sampai dengan 6 Juni 2023 untuk wilayah Jabode telah mencapai 90% atau 415.881 transaksi. Bagi masyarakat yang belum melakukan registrasi Subsidi Tepat, diharapkan dapat segera mendaftarkan kendaraannya,” ujar Eko.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan Perdana Produk B35

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat. Masyarakat masih dapat melakukan pendaftaran subsidi tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau mendatangi langsung help desk yang disediakan di beberapa SPBU terpilih," tutup Eko.

Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat mengecek sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina dan website subsiditepat.mypertamina.id serta dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x