Tegas! Menag Akan Langsung Pulangkan Petugas Haji yang Tidak Berintegritas

- 6 Juni 2023, 09:40 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Faisal Abdullah Al Mudi melepas 388 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01), di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu, 24 Mei 2023.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Faisal Abdullah Al Mudi melepas 388 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01), di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu, 24 Mei 2023. /Kemenag/

PRFMNEWS - Dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Kementerian Agama (Kemenag) menerjunkan ratusan petugas haji yang disebar di berbagai sektor pelayanan baik di Mekah, Madinah, hingga Jeddah.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, dirinya akan langsung memulangkan petugas haji yang terbukti tidak berintegritas dalam melayani jemaah haji di Tanah Suci.

"Silahkan kirim data petugas yang terbukti tidak berintegritas melayani jemaah haji di Tanah Suci kepada kami. Petugas tersebut akan langsung kami pulangkan ke Tanah Air," kata menteri yang akrab disapa Gus Men Penegasan ini disampaikan Gus Men panggilan akrabnya dalam rapat kerja berama Komisi VIII DPR RI, di Jakarta. Senin 5 Juni 2023.

Baca Juga: Kemenag Sentil Garuda Indonesia dan Diminta Komitmen Taati Jadwal Penerbangan Jemaah Haji

Disampaikan Menag, pihaknya memiliki tim monitoring petugas haji. Sehingga petugas yang tak bekerja dengan baik akan langsung dipulangkan.

"Kami punya tim monitoring untuk hal ini. Sekali lagi bila ada data dan nama petugas yang jelas tidak berintegritas kirim ke kami dan akan ditindaklanjuti," sambung Gus Men.

Pernyataan ini disampaikan Gus Men menjawab pertanyaan Ahmad, salah seorang anggota Fraksi Demokrat terkait adanya keluhan jemaah atas pelayanan petugas haji di Tanah Suci yang dianggap tidak berintegritas.

Baca Juga: Viral! Ingat Ayam Peliharaan, Kakek Juhani Calon Jemaah Haji Asal Majalengka Minta Turun Pesawat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x