Rest Area SPBU Pertamina Peraih Rekor Muri Konsisten Berikan Layanan Terbaik

- 5 Juni 2023, 20:54 WIB
Rest Area SPBU Pertamina Peraih Rekor Muri Konsisten Berikan Layanan Terbaik
Rest Area SPBU Pertamina Peraih Rekor Muri Konsisten Berikan Layanan Terbaik /Pertamina

PRFMNEWS - PT Pertamina Patra Niaga melalui Regional Jawa Bagian Barat berkomitmen untuk dapat melayani konsumen dengan memberikan fasilitas tembahan saat melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. Penyediaan fasilitas tambahan yang dapat digunakan konsumen ini diharapkan dapat membuat konsumen menjadi lebih nyaman saat berhenti di SPBU Pertamina.
 
SPBU 33.451.02, Rest Area KM 228 A adalah salah satu dari banyaknya rest area yang berada di jalan tol trans jawa yang dapat dikunjungi pengendara, baik untuk beristirahat maupun melakukan pengisian BBM. Di dalam rest area 228 A, tersedia berbagai fasilitas yang dapat dinikmati konsumen yang sedang bepergian, seperti SPBU Pertamina, Masjid, Mini Market, Toilet, dan masih banyak lagi.

Bagi sebagian orang, pemberhentian di rest area tidak hanya untuk mengusi BBM tetapi juga untuk ke kamar kecil. Rest area KM 228 A ini dapat menjadi pilihan tepat bagi masyarakat untuk beristirahat sembari ke kamar kecil. Tidak perlu khawatir mengantri panjang, konsumen di manjakan dengan jumlah kamar kecil yang banyak yaitu 308 toilet yang nyaman dan bersih.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok Avtur Kertajati Aman Musim Haji 2023
 
Pada 20 Desember 2018 rest area ini menjadi salah satu kebanggaan Pertamina sekaligus pengelola SPBU, karena rest area 228 A mendapatkan Rekor Muri sebagai ‘Rest Area dengan Fasilitas Toilet Terbanyak’. Jumlah toilet di rest area ini mencapai 308 toilet, terdiri atas 222 bilik dan 86 urinoir yang dapat digunakan secara cuma-cuma oleh masyarakat yang datang ke rest area 228 A tentunya air dan lingkungan toilet bersih.

Bagi masyarakat yang ingin mandi, rest area ini juga memiliki kamar mandi premium dengan harga terjangkau yang terdiri dari 14 bilik toilet premium dengan tersedianya berbagai fasilitas alat mandi seperti shampoo, sabun, satu set sikat gigi, dan air panas. Untuk kamar mandi premium ini di proyeksikan dapat di gunakan masyarakat di tahun ini.

Rest area 228 A mendapatkan Rekor Muri sebagai ‘Rest Area dengan Fasilitas Toilet Terbanyak’
Rest area 228 A mendapatkan Rekor Muri sebagai ‘Rest Area dengan Fasilitas Toilet Terbanyak’ Pertamina

Pihak pengelola rest area menggunakan berbagai metode guna mempertahankan rekor tersebut. Metode yang digunakan adalah dengan cara membuat penanggung jawab tim dari masing - masing zonasi, kemudian membuat daily checklist dan mengadakan quality control. Pihak pengelola rest area 228 A mengaku sangat memperhatikan aspek kebersihan seperti lantai kamar mandi yang kering dan wangi agar konsumen nyaman saat menggunakan toilet di rest area ini.

Baca Juga: Pertamina Pantau Pelaksanaan Skema Full Registran di Wilayah Jabode
 
Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan bahwa di SPBU 33.451.02, Rest Area KM 228 A juga ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan pengisian nitrogen ban untuk kendaraan konsumen.

Pertamina juga menyediakan jalur Fast Track Red Carpet khusus para pelanggan setia Pertamax Series dan Dex Series sehingga pengisian BBM dapat dilayani secara lebih cepat.

“Penyediaan layanan tambahan di SPBU, Kebersihan dan kenyamanannya merupakan komitmen Pertamina dalam melayani masyaraka," ungkap Eko.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x