Pemerintah Bangun 36 Rumah Menteri di IKN Seluas 19,7 Hektar

- 3 Juni 2023, 09:40 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan logo untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan logo untuk Ibu Kota Nusantara (IKN). /Jurnal Soreang /Dok. Setpres

PRFMNEWS - Pemerintah terus mempercepat pembangunan rumah tapak jabatan menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Saat ini progresnya mencapai 10 persen.

Rumah jabatan menteri itu dibangun di lokasi persil 104 dengan luas 10,6 hektar dan 105 dengan luas 9,1 hektar Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprihanto menuturkan, setidaknya ada 36 unit rumah tapak jabatan menteri yang didirikan di lahan seluas 19,7 hektar tersebut.

Baca Juga: Cerita di Balik 'Pohon Hayat' Logo IKN Karya Alumni Itenas Bandung

"Progres pengerjaan untuk rumah tapak jabatan Menteri di IKN sudah mencapai sekitar 10 persen lebih tinggi dibanding perencanaan target yaitu delapan persen," ujar Iwan dikutip dari ANTARA.

Selain pengerjaan fisik pembangunan rumah tapak, saat ini juga sudah dilakukan persemaian tumbuhan-tumbuhan yang nantinya akan ditanam di area komplek Rumah Tapak Jabatan Menteri seperti anggrek hitam, pohon ketapang, pohon jambu dan lain lain di area pembibitan yang ada sudah disiapkan di KIPP IKN.

Kementerian PUPR menunjuk penyedia jasa PT Adhi Karya (Persero) Tbk kerjasama operasi (KSO) dengan PT Ciriajasa Engineering Consultant untuk pelaksana pembangunan hunian tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Tahap 1 IKN Sudah Mencapai 29 Persen, Semua Tantangan Dapat Diselesaikan

Sedangkan paket Manajemen Konstruksi Pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di KIPP IKN akan dilaksanakan oleh PT Yodya Karya (Persero) - PT Indah Karya (Persero) - PT Surya Perkasa Raya KSO.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x