Pembangunan Tahap 1 IKN Sudah Mencapai 29 Persen, Semua Tantangan Dapat Diselesaikan

- 1 Juni 2023, 13:00 WIB
Tower rusun untuk pekerja konstruksi IKN dirakit seperti Lego.
Tower rusun untuk pekerja konstruksi IKN dirakit seperti Lego. /Twitter Kementerian PUPR

PRFMNEWS - Dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengakui adanya tantangan konstruksi.

Namun begitu, Basuki memastikan bahwa setiap tantangan konstruksi dalam pembangunan dan pengembangan IKN dapat terselesaikan karena banyaknya tenaga ahli di PUPR.

"Sejauh ini, lahan masih menjadi tantangan utama dalam pengembangan IKN Nusantara. Tetapi, karena kami adalah insinyur, tentu kami dapat mengatasinya melalui engineering process. Segalanya masih dapat dikondisikan. Terlebih kami juga dibantu ahli-ahli dari Jepang dan Kores Selatan," kata Basuki dikutip dari ANTARA Kamis, 1 Juni 2023.

Baca Juga: Harapan Jokowi untuk Pohon Hayat yang Resmi Menjadi Logo IKN

Saat ini, lanjut Basuki, progres pembangunan IKN tahap 1 sudah mencapai 29,45 persen dan seluruh pengerjaan pengembangan IKN tahap 1 ditargetkan rampung pada 2024.

Pemerintah menargetkan dapat menggelar upacara Kemerdekaan 17 Agustus pada tahun 2024 di IKN.

"Saat ini, 36 paket pekerjaan sedang berjalan konstruksinya, dan sisanya 39 paket akan dimulai pada Juli 2023. Jadi, jangan ragu-ragu untuk mulai eksekusi investasi dan menjadi bagian dari upaya mewujudkan mimpi rakyat Indonesia," kata Basuki.

Baca Juga: Bukan Dibangun, Rusun untuk 17 Ribu Pekerja Konstruksi IKN Dirakit Seperti Lego, Maksudnya?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x