Kondektur KA Dibekali Check Seat Passenger Jadi Jangan Coba-coba Turun di Stasiun Melebihi Rute

- 31 Mei 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api /PT KAI

PRFMNEWS – PT KAI menegaskan agar penumpang kereta api (KA) tidak turun di stasiun yang melebihi rute sesuai tertera pada tiket perjalanan.

Penumpang yang kedapatan turun di stasiun melebihi rute oleh kondektur akan diturunkan di stasiun pemberhentian selanjutnya

Aplikasi Check Seat Passenger akan mampu memberikan informasi kepada kondektur terkait penumpang yang belum turun kereta api padahal sudah melewati stasiun tujuan sesuai di tiket.

Baca Juga: Video Meme Ibu-ibu Sebut Sepeda Nabi Adam, Ternyata Benar Namanya Itu, Simak Sejarahnya di Sini

Aplikasi Check Seat Passenger ini dimiliki oleh kondektur yang bertugas di setiap perjalanan kereta api baik jarak jauh maupun lokal.

Untuk itu, PT KAI terus mengingatkan kepada seluruh pelanggan agar turun di stasiun yang tertera di tiket agar tidak ditegur dan diturunkan di stasiun pemberhentian selanjutnya.

“Jika pelanggan didapati sengaja turun melebihi stasiun yang tertera di tiket, maka yang bersangkutan akan diturunkan di stasiun terdekat yang berkemungkinan jauh dari akses jalan raya,” VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Pembobolan Rumah di Derwati Kota Bandung: Motor hingga Logam Mulia Raib

“Kondektur dibekali dengan aplikasi Check Seat Passenger sehingga dapat mengetahui identitas penumpang, tempat duduk, dan relasi tiket yang dibeli,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x