Bus TransJakarta akan Layani Rute Bandara Soetta dengan Jadwal Pagi dan Sore, Ini Rinciannya

- 29 Mei 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi Transjakarta.
Ilustrasi Transjakarta. /Aditya Pradana Putra/ANTARA

PRFMNEWS – PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengusulkan bus TransJakarta dapat melayani rute dari dan ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan jadwal tertentu untuk melayani mobilitas karyawan.

Jadwal layanan bus TransJakarta rute dari wilayah Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta atau sebaliknya diusulkan pada pagi dan sore hari untuk memudahkan karyawan berangkat serta pulang kerja.

Rencana bus TransJakarta melayani rute dari dan ke Bandara Soetta disampaikan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin saat rapat koordinasi dengan Menhub Budi Karya Sumadi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membahas integrasi moda transportasi di Bandara Soekarno Hatta, Minggu 28 Mei 2023.

Baca Juga: Optimalkan KA Bandara Soetta, Kemenhub akan Perpanjang Rute ke Bekasi dan Tambah Jumlah Kereta

Dalam rapat, kata Awaluddin, AP II mengusulkan jadwal bus TransJakarta beroperasi di Bandara Soetta pada jam khusus, misalnya pagi hari pukul 06.00-09.00 WIB dan sore hari pukul 18.00-21.00 WIB sebagai moda transportasi untuk berangkat dan pulang kerja bagi pekerja di bandara.

Lebih lanjut, Awaluddin menyampaikan halte bus TransJakarta nantinya juga bisa disiapkan di lokasi khusus di kawasan Bandara Soetta atau bukan di terminal penumpang.

"Bus Transjakarta itu nantinya bisa diintegrasikan dengan transportasi publik yang khusus untuk di dalam kawasan Bandara Soekarno Hatta seperti shuttle bus dan skytrain untuk mempermudah pekerja di bandara," ujarnya.

Baca Juga: Menhub Upayakan Tarif Kereta Bandara Soetta Lebih Murah, Check-In dan Ambil Bagasi Bisa di Stasiun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x