Optimalkan KA Bandara Soetta, Kemenhub akan Perpanjang Rute ke Bekasi dan Tambah Jumlah Kereta

- 29 Mei 2023, 18:40 WIB
KA Bandara Soekarno Hatta.
KA Bandara Soekarno Hatta. /Instagram/@kabandaralink

PRFMNEWS – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berupaya memaksimalkan layanan kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta atau KA Commuter Line Basoetta.

Peningkatan layanan KA Bandara Soekarno Hatta, kata Menhub Budi, antara lain menambah jumlah rangkaian kereta, memperpanjang rute hingga ke Stasiun Bekasi, dan menyediakan layanan check-in serta ambil bagasi di stasiun.

Rencana peningkatan layanan dan fasilitas KA Bandara Soetta dalam rangka pengoptimalan kereta api sebagai moda angkutan massal dari dan ke Bandara Soekarno Hatta bagi masyarakat disampaikan Menhub saat rapat bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Minggu 28 Mei 2023.

Baca Juga: Menhub Upayakan Tarif Kereta Bandara Soetta Lebih Murah, Check-In dan Ambil Bagasi Bisa di Stasiun

Sebelum rapat, Menhub bersama Heru dan beberapa pejabat terkait menggunakan KA Bandara Soetta dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Kemudian kembali dari Stasiun Bandara Soetta menggunakan kereta inspeksi menuju Stasiun Sudirman Baru (BNI City) dan menggelar rapat koordinasi yang dihadiri sejumlah pejabat terkait.

Saat rapat Menhub mengatakan, kereta api menjadi salah satu angkutan yang dapat diandalkan untuk bermobilitas dari Jabodetabek menuju ke Bandara Soetta.

Baca Juga: Polres Cimahi Tangkap Pelaku Curas yang Pura-pura Jadi Penumpang Ojol di Bandung Barat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x