Menhub Upayakan Tarif Kereta Bandara Soetta Lebih Murah, Check-In dan Ambil Bagasi Bisa di Stasiun

- 29 Mei 2023, 17:40 WIB
Bandara Soekarno Hatta.
Bandara Soekarno Hatta. /Antara/Fauzan/

PRFMNEWS – Pemprov DKI Jakarta dan Kemenhub berkolaborasi mengoptimalkan integrasi berbagai moda transportasi termasuk kereta api untuk memudahkan mobilitas masyarakat dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sedang berupaya mengoptimalkan berbagai moda transportasi umum untuk memudahkan akses masyarakat dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, salah satunya kereta api.

Menurut Budi, kereta api merupakan salah satu angkutan massal yang dapat diandalkan publik termasuk untuk memudahkan akses masyarakat dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta karena tepat waktu dan praktis.

Baca Juga: TERBARU! Tarif, Jadwal, Syarat Naik Kereta Bandara Soekarno Hatta 2023, Lengkap Daftar Stasiun Naik Turun

Menhub menyatakan pihaknya juga tengah mengupayakan agar tarif Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Commuter Line Basoetta) lebih murah namun dengan kualitas pelayanan tetap optimal.

Penjelasan Menhub terkait optimalisasi angkutan massal termasuk KA Commuter Line Basoetta disampaikan saat rapat usai kunjungan kerja meninjau sarana dan prasarana perkeretaapian daerah di lingkup Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten.

“Kami berdiskusi bagaimana upaya meningkatkan kapasitas, memperluas jangkauan, mengintegrasikan dengan berbagai moda, dan mengupayakan tarif angkutan massal yang lebih terjangkau kepada masyarakat yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya di wilayah Jabodetabek,” ujar Budi.

Baca Juga: Ratusan Polisi Jaga Jalur Kereta Cepat Selama Uji Fungsi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x