Wakil Wali Kota Tegal Pastikan Hasil Swab Test Ulang 44 Nakes Negatif Covid-19

- 16 Agustus 2020, 10:43 WIB
Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi.*
Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi.* /HUMAS PEMKOT TEGAL


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Tegal menemukan 44 orang tenaga medis terkonfirmasi positif covid-19, dari hasil swab test yang dilakukan Pemprov Jawa Tengah. Namun setelah dilakukan swab test ulang, ke 44 orang nakes tersebut dinyatakan negatif.

"44 orang itu OTG (Orang tanpa gejala-red), saya sempat heran kenapa bisa begini. Setelah kita swab ulang Alhamdulillah negatif," kata Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 16 Agustus 2020.

Jumadi menegaskan, pemerintah Kota Tegal langsung bergerak cepat jika ditemukan satu kasus konfirmasi positif. Bahkan menurutnya pemerintah tak akan segan melakukan karantina wilayah.

Baca Juga: Yuk Siapkan Payung, BMKG Sebut Kota Bandung Masih Berpeluang Diguyur Hujan Pada Sore Nanti

"Tindakan Pemerintah Kota Tegal akan extraordinary jangankan 44 orang, 1 orang saja kita lockdown. Kita langsung ekstra cepat," tegas dia.

Lebih lanjut Jumadi menjelaskan, keberhasilan Kota Tegal mengendalikan penyebaran Covid-19 didasari kerjasama yang baik antara pemerintah dan warganya. Sehingga sampai saat ini Tegal masih berstatus zoan hijau.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGp Austria

"Seluruh warga dan pemerintah bahu membahu menangani Covid-19. Apapun zonanya yang berhak memutuskan pemerintah pusat," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x