Presiden Jokowi: Kita Harus Membajak Momentum Krisis untuk Mewujudkan Indonesia Maju

- 15 Agustus 2020, 14:25 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara Komplek Senayan, Jakarta Jumat, 14 Agustus 2020. //Twitter- @jokowi

PRFMNEWS - "Kita harus 'membajak' momentum krisis dengan serentak dan serempak untuk menjadikan Indonesia Maju seperti yang kita cita-citakan," tegas Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi juga mengingatkan, krisis menjadi momentum bagi Indonesia untuk melakukan transformasi, dan melaksanakan strategi besar memecahkan masalah fundamental bangsa.

Dalam pidato kenegaraan Sidang Tahunan MPR RI di kompleks Parlemen Gedung DPR/MPR, Jumat 14 Agustus 2020, Jokowi menerangkan kondisi krisis saat ini ibarat komputer yang sedang macet.

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan, Polres Garut Lakukan One Way di Limbangan

Semua negara harus menjalani proses mati komputer sesaat, namun tetap mempunyai kesempatan mensetting ulang semua sistemnya.

Disebutkan juga, semua pihak harus bekerjasama dengan gotong royong untuk bangkit dari kondisi krisis.

“Bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan kemajuan: reformasi di segala sektor dan pembenahan diri secara fundamental, reformasi fundamental, itulah strategi kita di masa krisis ini, meraih kemajuan di segala bidang, dan mencegah resesi di bidang perekonomian, lalu mempercepat pertumbuhan ekonomi pada 2021 dengan perkiraan 4,5 - 5,5 persen,” kata Jokowi.

Baca Juga: Pemkab Bandung Tetap Selenggarakan Upacara HUT RI dengan Protokol Kesehatan

Menurutnya pola pikir dan etos kerja bangsa Indonesia harus berubah. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan untuk transformasi kemajuan bangsa.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X