Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan, Terutama Penggunaan Masker

- 11 Agustus 2020, 11:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arahan di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arahan di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Kabinet

PRFMNEWS - Semua daerah di Indonesia kini mulai menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Dalam AKB ini, protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Maka dari itu, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu protokol kesehatan yang paling penting adalah menggunakan masker. Maka dari itu Presiden meminta jajaran TNI dan Polri beserta pemerintah daerah untuk terus mendisiplinkan warga agar tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Saya harapkan dari Pangdam beserta seluruh jajaran, Polda seluruh jajarannya untuk mem-back up terutama dalam kedisiplinan terhadap protokol kesehatan utamanya lagi penggunaan masker," pinta Jokowi saat memberikan arahan di di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 11 Agustus 2020.

Baca Juga: PT Kasta Timbul di Jalan Cipadung Terbakar, Camat Panyileukan Ingatkan Pentingnya Penyediaan Hydrant

Selain itu, Jokowi pun mengingatkan agar protokol kesehatan lain seperti cuci tangan dan jaga jarak tetap dilakukan.

Kata Jokowi, di salah satu provinsi di pulau Jawa 70 persen warganya belum disiplin menggunakan masker. Maka dari itu dia meminta agar semua pihak harus bisa membudayakan disiplin menggunakan masker.

Baca Juga: Setiap Pagi Bandung Diselimuti Kabut, BMKG Beri Penjelasan Seperti Ini

"Betul-betul urusan masker ini harus kita kerjakan secara all out dan masif," tegasnya.

Menurut Jokowi, masker ini sangat berdampak baik terhadap upaya pencegahan penularan covid-19. Maka dari itu masyarakat harus benar-benar disiplin menggunakan masker di fase AKB ini.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x