May Day 1 Mei 2023, Ini Titik Lokasi dan Jadwal Demo Buruh Besar-besaran di Jakarta Hari ini

- 1 Mei 2023, 06:45 WIB
Ilustrasi demo buruh.
Ilustrasi demo buruh. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS – Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) hari ini, Senin 1 Mei 2023 di Jakarta dikabarkan akan diisi dengan puluhan ribu massa buruh turun ke jalan untuk demo.

Waktu dan lokasi demo May Day 1 Mei 2023 di Jakarta oleh massa buruh untuk menyampaikan aspirasi mereka diumumkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea.

Andi Gani mengatakan jumlah massa buruh yang bakal turun untuk demo besar-besaran di Jakarta dalam rangka merayakan May Day hari ini 1 Mei 2023 ada sekira 50 ribu orang.

Baca Juga: Perayaan May Day di Bandung Terpusat di Gedung Sate, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Buruh

Dia menyampaikan titik pusat aksi demo besar-besaran Hari Buruh 2023 oleh 50 ribu massa ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Jam kumpul puluhan ribu massa buruh untuk demo May Day 2023 di Istora Senayan, ujarnya, pada pukul 11 siang bertempat di kawasan Patung Kuda, Persimpangan Jalan MH. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Kami akan bersiap di Patung Kuda jam 11.00. Jam 13.30 kami dengan bus akan menuju ke Istora Senayan," ungkap Andi Gani, Minggu 30 April 2023, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional yang Diperingati Pada Bulan Mei

Menurutnya, Istora Senayan bakal dipenuhi oleh sekitar 40 ribu buruh. Di dalam area sekitar 15 ribu orang dan di luar area akan dipenuhi oleh puluhan ribu buruh lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x