Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 Dimajukan Jadi 14 Agustus 2020, Ini Link Pengumumannya

- 10 Agustus 2020, 12:33 WIB
Pengumuman hasil SBMPTN 2020 dimajukan. /LTMPT

PRFMNEWS - Hingga saat ini para calon mahasiswa tengah menunggu pengumuman hasil Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Awalnya, hasil pengumuman hasil SBMPTN ini akan diumumkan pada 20 Agustus 2020. Namun, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memajukannya menjadi tanggal 14 Agustus 2020 mendatang.

"Awalnya itu pengumuman SBMPTN akan dilaksanakan 20 Agustus. Kemudian dengan berbagai pertimbangan akhirnya kita bisa mengumumkan Insya Allah tanggal 14 Agustus pukul 15.00 WIB," kata Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Budi Prasetyo saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 10 Agustus 2020.

Nantinya, para peserta SBMPTN untuk mengetahui hasil SBMPTN bisa mengakses alamat https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

Baca Juga: Pengusaha Mikro dan Ultra Mikro di KBB Bisa Dapat Bantuan Dana Pemulihan Usaha, Begini Daftarnya

Heru menjelaskan, ada beberapa hal yang membuat pihaknya bisa memajukan waktu pengumuman hasil SBMPTN. Salah satu halnya adalah agar tidak awal masuk perkuliahan tidak menjadi mundur.

"Ini dengan masa pandemi covid-19 ini PTN-PTN ini dalam melaksanakan ujian mandiri itu agak terlambat, mestinya akhir bulan Agustus selesai, tapi karena kita UTBK-nya mundur, kemudian akhirnya semua mengikuti jadi mundur padahal akan segera kuliah di masing-masing kampus. Sehingga kita atas permintaan bapak ibu rektor kita berusaha keras lembur sehingga kita bisa melakukan pengumuman lebih awal," jelasnya.

Baca Juga: Dinding di Bawah Jembatan Penyebrangan Jalan Asia Afrika Dicoreti Orang Tak Bertanggung Jawab

Selain itu, sambung Heru, nilai atau hasil UTBK ini, digunakan juga oleh beberapa PTN sebagai acuan tes mandiri. Nantinya para calon mahasiswa yang ikut seleksi di jalur mandiri ada yang diharusnya menyertakan hasil UTBK.

Pada UTBK kemarin, LTMPT mencatat sebanyak 713.230 pendaftar. Dari jumlah tersebut ada peserta tunanetra sebanyak 56 orang.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X