Tahun Ini, Setengah Juta Jiwa Rasakan Manfaat Qurban Peduli Negeri

- 7 Agustus 2020, 09:03 WIB
Lebih dari setengah juta jiwa merasakan manfaat Qurban Peduli Negeri (QPN) Daarut Tauhiid (DT) Peduli 2020. *
Lebih dari setengah juta jiwa merasakan manfaat Qurban Peduli Negeri (QPN) Daarut Tauhiid (DT) Peduli 2020. * /Dok DT Peduli

PRFMNEWS - Lebih dari setengah juta jiwa merasakan manfaat Qurban Peduli Negeri (QPN) Daarut Tauhiid (DT) Peduli 2020.

Manfaat tersebut rupanya tak hanya dirasakan masyarakat di berbagai pelosok Indonesia tetapi juga di Palestina, Suriah, Somalia, dan etnis Rohingya di Myanmar, Bangladesh, dan Aceh.

“Alhamdulillah lebih dari setengah juta jiwa telah mendapatkan manfaat dari kedermawanan para muqorib (pekurban) yang kami distribusikan ke pelosok negeri dan negara konflik,” ujar Koordinator QPN DT Peduli 2020, Riyadi Suryana dalam keterangan tertulis, Jumat 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Bio Farma Siap Produksi 250 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Akhir Tahun Ini

Dijelaskan Riyadi, pada QPN tahun ini DT Peduli mendapatkan kepercayaan lebih banyak dari para muqarib dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun di tengah pandemi, tahun ini DT Peduli dimanahi 13.720 hewan kurban setara domba dari 13.000 lebih muqorib.

Seluruh hewan kurban tersebut disembelih di lebih dari 700 titik penyembelihan dan didistribusikan ke 23 provinsi dan 107 Kabupaten di Indonesia dan empat negara.

Baca Juga: Sarana Olahraga di Kota Bandung Sudah Beroperasi, Dispora Lakukan Pengawasan Ketat

Untuk pendistribusiannya, DT Peduli juga dibantu 7.650 relawan yang tersebar di seluruh titik penyembelihan dan pendistribusian.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, DT Peduli juga kembali menggelar Qurban Fest atau penyembelihan yang dipusatkan di satu tempat dengan jumlah hewan kurban yang banyak.

Tak hanya itu, QPN tahun ini pun disukseskan melalui penyembelihan yang bekerja sama dengan para mitra.

“Qurban Fest ini bermanfaat mengedukasi dan menginspirasi masyarakat di pelosok negeri dan menjadi sarana edukasi penyembelihan hewan kurban sesuai syariah,” jelas Riyadi.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari ini Jumat 7 Agustus 2020: FTV, Sinetron, Film Bioskop, dan Drakor

Diakui Riyadi, kesuksesan QPN tahun ini tak lepas dari para muqorib baik individu maupun perusahaan atau lembaga yang memercayakan kurbannya melalui DT Peduli.

“Kami panitia QPN DT Peduli mengucapkan jazakumullahu khairan katsir kepada para muqorib. Semoga Allah senantiasa memberikan ganjaran terbaik dan Allah memberikan kemudahan untuk berkurban di tahun-tahun selanjutnya,” tutup Riyadi.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: DT PEDULI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x