Meski Corona, GrabKios Bisa Bantu Tingkatkan Penghasilan UMKM Hingga 200 Persen

- 6 Agustus 2020, 19:00 WIB
Layanan Grab Kios.*
Layanan Grab Kios.* /GRAB INDONESIA

PRFMNEWS - Di tengah kesibukannya sebagai seorang pengusaha produksi tas, Idah Sri Astuti bisa tetap menjalani profesi lainnya sebagai seorang guru TK di salah satu TK di kota Bandung.

Untuk memajukan perekonomian keluarga, Idah pun terus mencari cara agar tetap bisa berusaha dengan tanpa susah-susah membawa barang ke banyak tempat. Akhirnya, dia pun memilih untuk menjual pulsa. Dia pun membuka sebuah tempat usaha yang dia beri nama Mama Zaki Cell.

Untuk menjalankan usahanya ini, Idah bergabung dengan GrabKios.

Baca Juga: Dinas KUKM Kota Bandung Beri Bantuan kepada Pengusaha Mikro, Begini Cara Daftarnya

"Untuk menambah pemasukan harian, saya juga tertarik dengan usaha berjualan yang tanpa repot membawa barang yang banyak seperti jualan pulsa yang mana kita bermodalkan handphone dan kuota aja. Saya tidak takut waktu pertama kali gabung dengan GrabKios," kata Idah saat bercerita dalam acara konferensi pers digital peluncuran Program Digitalisasi UMKM Jawa Barat #TerusUsaha, Kamis 6 Agustus 2020.

Dengan bergabung di GrabKios, usahanya kian maju meskipun pada awal merintis usaha di tahun 2018 dia hanya bermodalkan dana yang sangat kecil.

Bahkan, di tengah kondisi pandemi COVID-19, di mana banyak ekonomi warga yang terdampak, Idah tetap bisa menjalankan usahanya. Dia tetap bisa meraih keuntungan dari bisnis yang terhubung dalam layanan GrabKios.

Baca Juga: Satpol PP Gelar Razia Masker di Balai Kota Bandung, Ada ASN Bawa Masker Tapi Tak Dipakai

"Alhamdulillah dengan modal yang sangat kecil saya bisa mencapai kondisi saat ini dan tanpa berhenti walaupun di tengah pandemi corona," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x